Oppo Klaim Gadget IoT Tak Cocok untuk Pengangguran, Kenapa?

CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 14:40 WIB
Oppo memperkenalkan susunan gawai baru yang berada di bawah ekosistem Internet of Things (IoT). Ilustrasi Oppo. Oppo memperkenalkan Reno8 series yang berada di ekosistem Internet of Things (IoT) milik mereka. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen teknologi asal China Oppo menyebut ekosistem Internet of Things (IoT) miliknya menyasar sejumlah pihak dari berbagai golongan, kecuali pengangguran.

"Sebenarnya (ekosistem IoT Oppo) sih cocoknya buat siapa aja ya? Yang enggak cocok buat pengangguran," ujar Aryo Meidianto selaku Public Relation Manager Oppo Indonesia kepada wartawan, Kamis (11/8).

"Ini kan butuh koneksi dan lain-lain. Jadi sebenarnya siapa pun bisa menggunakan ekosistem IoT, buat yang kerja, kuliah dan lainnya," lanjut dia.

Dikutip dari situs Oracle, Internet of Things (IoT) merupakan jaringan objek fisik dari "sesuatu" yang ditanamkan pada sensor, perangkat lunak, dan teknologi lainnya. Tujuannya, koneksi dan pertukaran data dengan perangkat/sistem lain via internet.

Unsur pembentuk jaringan ini adalah kecerdasan buatan (AI), sensor, dan konektivitas. Penggunaannya yang umum saat ini misalnya smart city, mobil listrik autopilot.

"Lama kelamaan kita akan berintegrasi dengan Internet of Things. Jadi yang membedakan target market-nya mungkin dari ekosistem ini akan lebih luas daripada segmented seperti perangkat smartphone sendiri, jauh lebih luas," jelas Aryo.

Terkait hal itu, dia pun memperkenalkan deretan gawai baru yang bisa mendukung IoT. Mereka termasuk ke dalam Reno 8 Series antara lain Reno8, Reno8 5G, Reno Pro 5G, dan Reno Z 5G.

Oppo Reno 8 mengusung fitur yang menunjang fotografi dengan kehadiran Ultra-Sensing Selfie dan fitur Microlens serta Bokeh Flare Portrait. Namun yang menjadi highlight adalah fitur Orbit Light yang dihadirkan untuk menunjang pengambilan gambar mikroskopis.

Hal itu dikarenakan Orbit Light berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar. OppoReno 8 sendiri dibekali baterai 4.500 mAh yang dapat terisi hingga 100 persen dalam waktu hanya 60 menit.

Di sisi lain, ada pula Oppo Reno Pro dan Reno Z yang keduanya mengusung teknologi 5G. Bedanya, Oppo membekali Reno Pro 8 dengan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766.

Reno8 Pro 5G juga hadir dengan Streamlined Unibody Design, performa kelas flagship yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC.

Sementara untuk Reno8 Z 5G, Oppo menanamkan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait. Fitur favorit pada perangkat Reno series seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, turut hadir pula di perangkat ini untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh.

Di samping kemampuan kameranya yang luar biasa, Reno8 Z 5G dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan efek OPPO Glow.

Selain line up di atas, Oppo juga memperkenalkan perangkat IoT baru yang terdiri dari tablet OPPO Pad Air dan dua buah True Wireless Stereo (TWS) yakni OPPO Enco Air2 Pro dan OPPO Enco Buds 2.

[Gambas:Video CNN]

(can/lth)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER