GIIAS 2022

Beli Jimny Lewat 'Jalur Belakang' Selisih Rp100 Juta Inden Lebih Cepat

ryh | CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 16:00 WIB
Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil paling dicari. Karena itu, konsumen sering harus inden untuk memilikinya. Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang diburu banyak penggemar otomotif. Foto: Suzuki Indomobil Sales
Jakarta, CNN Indonesia --

Jimny, mobil fenomenal dari Suzuki turut menjadi produk yang dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini dipamerkan bersama beberapa line up Suzuki di Indonesia seperti S-Presso, Baleno, hingga Ertiga Hybrid.

Menurut keterangan tenaga penjual Suzuki, Jimny saat ini statusnya tetap dijual. Pemesanan masih dibuka, tapi konsumen harus mau menunggu dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

"Lama tadi barangnya. Inden ya bisa setahunan lebih," kata tenaga penjual tersebut yang enggan disebut namanya, ditemui Kamis (18/8).

Hanya saja, ia menerangkan ada alternatif lain jika konsumen tidak ingin inden, yakni melakukan pembelian dengan harga khusus.

Dalam situs resmi Suzuki Indonesia, Jimny saat ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu MT Rp409,5 juta (single tone) dan Rp412,5 juta (two tone). Sementara versi matik dipasarkan Rp422,1 juta (single tone) dan Rp425,1 juta.

Sedangkan harga khusus, ia menjelaskan untuk Jimny two tone transmisi manual,dibanderol Rp520 juta, atau ada selisih sekitar Rp107,5 juta lebih mahal untuk varian dan warna serupa dari harga resmi dalam situs Suzuki.

Tenaga penjual itu juga menerangkan konsumen yang berminat tidak akan inden. Masa tunggu hanya untuk menanti surat kelengkapan kendaraan baru dari Samsat diterbitkan.

"Nunggunya paling hanya untuk surat-surat saja," kata dia.

Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra yang dihubungi belum bisa merespons terkait informasi tersebut.

Jimny generasi keenam telah meluncur di Indonesia sejak Juli 2019. Namun animo dan kuota impor mobil itu secara utuh dari Jepang dikatakan tidak sesuai sehingga antrean mengular.

Pada 2020, Suzuki pernah mengatakan proses menuntaskan semua pesanan yang sudah masuk dengan waktu perkiraan selesai atau pemenuhan unit ke konsumen dapat memakan waktu hingga lima tahun.

(lth/lth)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER