GIIAS 2022

Berburu Mobil Listrik-Hybrid di GIIAS 2022, Diskon hingga Rp200 Juta

CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 11:30 WIB
Merek mobil China dan Jepang menawarkan diskon mobil listrik dan hybrid di GIIAS 2022. Diskon mobil listrik dan hybrid di GIIAS 2022 berlangsung di ICE, BSD, Tangerang. (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Tangerang, CNN Indonesia --

Sejumlah merek telah menjual mobil listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung hingga Minggu (21/8).

Terbaru, mobil listrik yang sudah dijual di Tanah Air yaitu mulai dari Hyundai Ioniq 5 hingga Wuling Air EV yang keduanya sama-sama berstatus rakitan lokal.

Ada promonya lain berupa potongan harga hingga ratusan juta rupiah. Berikut rangkumannya:

Misalnya untuk segmen kendaraan komersial listrik murni dari DFSK, yakni Gelora E, tenaga penjual menawarkan potongan harga sebesar Rp15 juta. Mobil ini masih impor dari China.

Kemudian merek lainnya ada Nissan Leaf ditawarkan dengan potongan harga sebesar Rp5 juta.

Sementara mobil listrik Lexus UX300e, Wuling Air EV, dan Hyundai Ioniq 5, tidak ada diskon harga. Program menarik untuk konsumen yang berminat hanya akan diberikan sejumlah hadiah.

Misalnya Ioniq 5, konsumen yang berminat akan berkesempatan memperoleh lucky dip berupa uang elektronik hingga ponsel pintar, namun konsumen harus bersabar menunggu antrean hingga satu tahun lamanya.

Bagi pengunjung tertarik dengan mobil hybrid juga bisa memilihnya di lantai GIIAS tahun ini. Ada tawarkan menarik dari APM mobil Jepang.

Seperti Nissan Kicks e-POWERmesin3-silinder 1.200 cc, diskon yang ditawarkan Rp60 juta.

"Tapi ini untuk kode produksi 2021, untuk produksi 2022 tentu tidak sebesar ini diskonnya," kata salah seorang tenaga penjual Nissan ditemui stan Nissan GIIAS 2022.

Kemudian diskon lainnya yang ditawarkan adalah Mitsubishi Outlander PHEV. Saat ini mobil listrik ini yang mungkin didiskon dengan nilai paling tinggi yaitu Rp200 juta.

"Tapi unitnya tidak ready. Kalau mau menunggu dua sampai tiga bulan," kata dia.

Sedangkan model hybrid dari Toyota, sepert Corolla Cross, C-HR, maupun Corolla Altis juga punya potongan harga cuma Rp5 juta.

"Tapi barangnya tidak langsung ready ya. Ada inden, sekitar satu bulan," kata tenaga penjual Toyota.

Kemudian Suzuki Ertiga Hybrid cukup menggiurkan dengan potongan harga hingga Rp20 juta.

Perlu dipahami diskon untuk semua produk otomotif bisa saja menjadi lebih tinggi saat konsumen melakukan pengajuan. Semua tergantung bagaimana tahap negosiasi di tempat.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/mik)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER