Perluas Jangkauan, Fuso Buka Dealer 3S di Ciamis

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 10:25 WIB
Jangkauan dealer Fuso ini ditargetkan mampu mencapai area Priangan seperti Ciamis, Garut, dan Tasikmalaya. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka dealer 3S (Sales, Service, dan Spare Parts) di Ciamis, Jawa Barat, Kamis (22/9). (Foto: Arsip Mitsubishi Fuso)
Ciamis, CNN Indonesia --

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka dealer 3S (Sales, Service, dan Spare Parts) di Ciamis, Jawa Barat. Dealer ini akan berfokus pada penjualan Mistubishi Fuso.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB mengungkapkan jangkauan dealer ini ditargetkan mampu mencapai area Priangan seperti Ciamis, Garut, dan Tasikmalaya.

Duljatmono meyakini kehadiran dealer baru ini akan mendukung berbagai sektor usaha di Priangan berupa pertanian, peternakan, hingga distribusi logistik.

"Dealer ini kan menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan daerah di sekitarnya yang didukung oleh berbagai sektor usaha seperti pertanian, logistik dan peternakan. Kawasan ini merupakan gerbang jalur distribusi dari Jawa Barat ke Jawa Tengah," kata Duljatmono saat peresmian Dealer 3S di Ciamis, Jawa Barat, Kamis (22/9).

Menurutnya, meski saat ini penjualan menghadapi era digital, Duljatmono percaya diri kehadiran dealer secata fisik akan tetap memapu menjangkau konsumen. Terlebih, jika dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan seperti pelayanan purnajual.

Delaer 3S ini memiliki bangunan seluas 1.807 m2 dengan showroom 720 m2, terletak di area seluas 6.918 m2. Sementara, area bengkel yang tersedia sebesar 1.035 m2 dengan 4 stall dan 1 buah truk pit yang mampu melayani hingga 15 konsumen setiap hari.

Lebih jauh, Duljatmono menjabarkan Ciamis merupakan dealer ke-6 yang sudah dibangun sepanjang tahun ini.

"Target kita tahun ini 7 dealer, 6 sudah termasuk Ciamis, kita tinggal 1 sampai dengan akhir tahun. Targetnya seperti itu, timingnya bisa bergeser pembukaannya target kita masih satu lagi sampai akhri tahun," jelas Duljatmono.

Ia pun menargetkan penjualan dealer baru ini dapat mencapai angka 10-15 unit di berbagai model setiap bulannya.

Sementara itu, Komisaris Utama SPS Teten Herawati mengungkapkan investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan dealer ini berkisar sekitar Rp20 miliar. Dengan jumlah itu, ia mampu menyerap 55 pegawai yang berasal dari wilayah sekitar Ciamis.

"Ada 55 pegawai di SPS Ciamis dan 80 persen dari tenaga sekitar Ciamis ini. Kebanyakan dari departemen marketing, mechanical, security, OB, back office," tegasnya.

(cfd/mik)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER