Elon Musk dan Apple Berdamai usai Bertemu CEO Tim Cook

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 06:24 WIB
Miliarder Elon Musk mengaku sudah menyelesaikan kesalahpahaman dengan Apple usai menemui Tim Cook di markasnya. CEO Twitter Elon Musk mengaku sudah bertemu dengan pihak Apple usai ribut terkait app store. (Foto: AFP/BRITTA PEDERSEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Twitter Elon Musk mengklaim sudah menuntaskan masalah dengan Apple usai bertemu pimpinan perusahaan Tim Cook di kantor pusatnya.

Lewat serangkaian kicauannya, Musk sempat menuding Apple hendak menendang aplikasi Twitter dari app store tanpa penjelasan sambil menyinggung soal pencabutan iklan, pungutan 30 persen dari transaksi, serta kebebasan berpendapat.

"Terima kasih @tim_cook karena membawa saya berkeliling di kantor pusat Apple yang indah," kicau Musk, Kamis (1/12) pagi WIB.

Ia pun mengaku sudah mendapat penjelasan dari pihak Apple bahwa isu penghapusan platform-nya dari app store hanya salah paham.

"Obrolan yang bagus. Di antaranya, kami menyelesaikan kesalahpahaman tentang kemungkinan Twitter dihapus dari App Store. Tim [Cook] menjelaskan bahwa Apple tidak pernah mempertimbangkan untuk melakukan itu," papar Musk.

Tim Cook maupun pihak Apple belum mengonfirmasi soal pertemuan dengan Musk itu atau pun berkomentar soal serangan-serangan Musk. Akun Twitter Cook pun masih tampak sepi sejak 25 November.

Sejumlah pihak pernah menduga serangan Musk terhadap Apple itu bukan cuma soal kebebasan berpendapat atau pun iklan. Itu lebih kepada soal persaingan dan dendam pribadi.



(tim/arh)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER