WhatsApp Rilis Fitur Avatar, Cek Cara Menggunakannya

CNN Indonesia
Rabu, 07 Des 2022 16:33 WIB
WhatsApp merilis fitur avatar di Indonesia, Rabu (7/12), yang berguna untuk lebih 'eksis' aja. Cek cara pakainya di sini. Ilustrasi. WhatsApp merilis fitur avatar. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi pesan instan WhatsApp merilis fitur avatar di Indonesia, Rabu (7/12). Fitur itu serupa pada ekosistem perpesanan milik Meta, baik di Instagram hingga Facebook Messenger.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan fitur avatar menjadi cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri dari para penggunanya.

"Kami menghadirkan Avatar di WhatsApp! Sekarang Anda bisa menggunakan Avatar diri Anda sebagai stiker di dalam obrolan. Dan akan lebih banyak gaya yang akan segera hadir di aplikasi," kata dia dalam keteranganya, Rabu (7/12).

Ia menjelaskan avatar merupakan versi digital pengguna yang dapat dikombinasikan dengan banyak gaya rambut, karakteristik wajah dan pakaian yang beragam.

Lewat fitur itu, pengguna bisa mempersonalisasikan profil dengan 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan beragam. Dengan demikian, pengguna bisa membagikan ekspresi kepada teman maupun keluarga di WhatsApp.

Berikut cara membuat avatar di WhatsApp:

- Buka aplikasi WhatsApp

- Klik ikon tiga titik yang ada di bagian atas kanan tampilan WhatsApp

- Pilih pengaturan atau setting

- Pilih menu avatar

- Ketuk bagian 'Buat Avatar Anda', dan ikuti langkah langkah untuk membuat avatar sesuai karakter yang diinginkan, mulai dari warna kulit, fitur wajah, baju, topi, kacamata dan masih banyak lagi

- Usai mengatur elem seluruhnya pilih tombol 'done' dan 'save change untuk menyimpan avatar yang telah dibuat.

Selain avatar bisa digunakan dalam berbalas pesan, fitur ini juga bisa dijadikan foto profil WhatsApp Anda. Avatar ini juga bisa dipercantik dengan beragam busana dan aksesori agar mirip dengan wajah pengguna.

Untuk menjadikan avatar itu sebagai foto profil di WhatsApp, masuk ke pengaturan> ketuk foto profil> Edit> pilih avatar yang ingin digunakan.

Untuk diketahui cara membuat avatar di WhatsApp ini baru bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp versi teranyar. Di versi Android sendiri tersedia versi WhatsApp versi 2.22.24.27.

(can/arh)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER