Sandi Ajak 'Ibu Mega' Google Kampanye Buatnya, Ada Apa nih?

CNN Indonesia
Rabu, 07 Des 2022 20:35 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak petinggi Google Indonesia untuk mengampanyekannya, dalam rangka apakah? Menparekraf Sandiaga Uno meminta Google mengirimkan Chromebook. (Foto: CNN Indonesia/Kadafi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie untuk berkampanye bagi dirinya.

Mulanya, Megawaty meminta Sandiaga untuk menyampaikan pesan ke Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

"Tadi Pak Luhut ada ceritakan soal TKDN, ini saya sebenarnya berharap beliau akan stay. Nanti Pak Sandi yang ceritakan ya. Nanti bapak tolong sampaikan [ke Luhut]," pinta Mega, di acara Google for Indonesia di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (7/12).

Luhut, yang juga menjabat sebagai ketua tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), sempat hadir dalam acara Google tersebut dan menyampaikan pidato yang berisi sejumlah poin, mulai dari kecepatan internet hingga masalah cucu.

Permintaan Mega ini sendiri terkait kerja sama Google dengan enam produsen lokal untuk membuat laptop Chromebook di Indonesia. Diketahui, RI mensyaratkan sejumlah hal bagi produk elektronik yang beredar, termasuk persentase tertentu kandungan bahan dari dalam negeri.

Sandi pun merespons permintaan itu sambil mengajukan syarat.

"Saya salut sekali dengan speech-nya tadi, saya sampai terinspirasi. Kayaknya saya butuh that kind of energy in the next 2 years to come," ujar dia, dalam pidatonya di acara yang sama.

Mantan calon wakil presiden di Pilpres 2019 ini pun mengaku ini merupakan pertama kalinya Mega memberikan instruksi kepada Menteri.

"Tugas kami sebagai pemerintah, tadi saya sudah mencatat, ini baru kali ini ibu Mega memberikan instruksi kepada Menteri. Ini belum pernah terjadi, tapi tadi jelas instruksinya 'tolong disampaikan kepada Pak Luhut'," tutur Sandiaga.

Hal itu pun disambut tawa hadirin di ruangan acara.

Sandi melanjutkan bahwa dia akan melaksanakan instruksi tersebut jika Mega melakukan kampanye untuk Sandi.

"Oke, I'll do that for you, Ibu Mega, if you campaign for me," kata Sandi, tanpa merinci kampanye macam apa yang dimintanya.

Ketika Google memberikan paparan tentang Chromebook, Sandiaga juga sempat menimpali Megawaty dengan meminta Chromebook.

"Tolong kirim nanti Chromebooknya," tutur Sandiaga.

"Oke siap, nanti kita kirim langsung ke rumah bapak ya," jawab Mega.

(lom/arh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER