Twitter Centang Biru Berbayar Rambah Android, Pengguna di RI Kebagian?

CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 14:00 WIB
Akun centang biru berbayar alias Twitter Blue kini sudah tersedia di Android, setelah sebelumnya cuma ada di iOS. Ilustrasi. Akun centang biru berbayar tersedia di Android. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Twitter Blue atau akun centang biru berbayar tidak hanya bisa tersedia di iOS dan web. Pengguna Android juga sudah bisa berlangganan dengan harga mulai Rp164 ribuan dengan sederet fitur layaknya influencer.

Pengumuman itu disampaikan perusahaan saat mengungkapkan informasi biaya berlangganan untuk layanan tersebut. Twitter Blue itu dibanderol dengan harga US$11 per bulan atau sekitar Rp164 ribuan.

"Langganan baru Twitter Blue saat ini tersedia di web, iOS, atau Android," bunyi keterangan Twitter di situs resminya.

Biaya berlangganan Twitter Blue lewat Android dan iOS lebih mahal dibanding web. Twitter mematok US$8 atau sekitar Rp 125 ribuan per bulan untuk Twitter Blue via web.

Selisih harga ini boleh jadi lantaran Bos Twitter Elon Musk enggan membayar komisi pembelian di Apple Store dan Google Play Store. Walhasil, pengguna kedua toko aplikasi itu harus membayar lebih.

Kendati demikian pengguna di Indonesia belum bisa menikmati layanan ini. Pasalnya, Twitter baru merilis fitur ini di negara tertentu, menurut laporan TechCrunch.

Beberapa negara sudah jadi wilayah operasi Twitter Blue di antaranya adalah Amerika Serikat, Kanada, Australia, Jepang, Inggris, Selandia Baru.

Beberapa fitur khusus tersemat jika pengguna berlangganan Twitter Blue. Jika ingin berlangganan, pengguna tidak bisa langsung begitu saja berlangganan layanan premium ini. Pengguna harus menunggu sampai 90 hari.

Pengguna layanan Twitter Blue langsung mendapatkan sederet fitur eksklusif. Termasuk centang biru yang sebelumnya hanya bisa didapatkan oleh selebriti, politisi, jurnalis, influencer dan orang ternama lainnya.

Berikut sederet fitur yang bisa dinikmati jika berlangganan Twitter Blue:

- Memiliki centang biru

- Terdapat Folder bookmark

- Ikon aplikasi yang bisa dikustomisasi

- Fungsi Undo Tweet

- Tema aplikasi yang bisa dipilih

- Navigasi yang bisa dikustomisasi

- Top Articles

- Fitur Reader untuk membaca thread panjang

- Upload Video dengan durasi lebih panjang

(can/arh)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER