VIDEO: Jokowi Minta BKKBN Gunakan Komunikasi Kekinian

CNN Indonesia TV, CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 16:46 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo mengatakan penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh generasi muda yang baru berkeluarga dan siap untuk berkeluarga. Untuk itu diperlukan strategi untuk mensosialisasikan program keluarga berencana. Salah satunya dengan memanfaatkan platform digital. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Kemitraaan Program Bangga Kencana Tahun 2021, Kamis pagi di Istana Negara Jakarta.

Presiden menyebut bonus demografi yang saat ini dimiliki Indonesia harus dipersiapkan menjadi keluarga-keluarga muda yang sejahtera dan berkualitas di masa depan. Kepala negara mengatakan BKKBN, diminta lebih banyak berkomunikasi dan melakukan penyuluhan menggunakan media sosial. Agar hal ini bisa menyesuaikan dengan generasi muda yang lebih aktif dalam penggunaan gawai mereka dalam mengakses informasi.

Dalam proses penyuluhan, BKKBN diharapkan tidak hanya menyampaikan perihal jumlah anak dan jarak antar kelahiran. Namun juga terkait cara membangun keluarga yang baik secara ekonomi, pendidikan anak, pemenuhan gizi.



Saksikan secara lengkap hanya di Transvision Channel 313 UHF