Musim Mas Lego 50 ribu Liter Minyak Goreng Murah ke Pasar

Gentur Putro Jati, CNN Indonesia | Jumat, 24/06/2016 13:33 WIB
Musim Mas berencana menggelar pasar murah di delapan daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Sidoarjo, Bitung, Medan, Dumai, Padang, dan Palembang. Grup Musim Mas mengalokasikan minyak goreng murah sebanyak 50 ribu liter selama bulan Ramadan. Harga yang dijual di bawah harga pasaran sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di delapan daerah di Indonesia. (Dok. Musim Mas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan perkebunan kelapa sawit, Musim Mas menggelontorkan 50 ribu liter minyak goreng dalam kemasan dengan harga murah ke pasar sepanjang Ramadan tahun ini.

Harga minyak goreng premium merek SunCo dibanderol Rp9.500 per liter, lebih murah dibandingkan harga jual di pasar sekitar Rp12 ribu per liter. Sementara untuk minyak goreng berkualitas medium merek Jaya, dijual Rp9 ribu per liter, lebih terjangkau daripada harga di pasar sekitar Rp10 ribu per liter.

Rapolo Hutabarat, Corporate Affairs Grup Musim Mas mengatakan perusahaannya ingin berpartisipasi menjual minyak goreng yang terjangkau dan sehat kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kalangan menengah bawah di bulan puasa ini. Untuk itu, perusahaan mengalokasikan minyak goreng murah sebanyak 2 ribu liter per hari untuk pasar murah dan Toko Tani Indonesia sepanjang Ramadan ini. 


"Dalam satu bulan, kami siapkan minyak goreng murah sebanyak 50 ribu liter. Apabila masih kurang, perusahaan siap menambah pasokan," kata Rapolo, Jumat (24/6).

Musim Mas berencana menggelar pasar murah di delapan daerah di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Sidoarjo, Bitung, Medan, Dumai, Padang, dan Palembang sampai menjelang lebaran nanti.

Selain minyak goreng, Musim Mas menjual barang kebutuhan pokok di pasar murah antara lain sabun mandi dan sabun cuci yang juga merupakan produk turunan dari minyak kelapa sawit. (gen)