Ucapan Belasungkawa Bos IMF untuk Korban Gempa Palu

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/10/2018 12:42 WIB
Ucapan Belasungkawa Bos IMF untuk Korban Gempa Palu Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christrine Lagarde. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christrine Lagarde menyampaikan ucapan belasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami yang dialami masyarakat Palu, Sulawesi Tengah.

Ucapan belasungkawa disampaikan Lagarde melalui akun Twitter-nya menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.


"Saya turut berdukacita sedalam-dalamnya kepada masyarakat Sulawesi yang terkena dampak berat bencana tragis gempa dan tsunami. Doa saya terutama untuk mereka yang kehilangan keluarga dan sahabat. IMF mendukung rakyat #Indonesia," tulis Lagarde melalui akun Twitter-nya, Senin (1/10)

Lagarde di jadwalkan bertandang ke Indonesia pada pekan ini guna menghadiri acara tahunan IMF-World Bank (Bank Dunia) yang akan berlangsung pada 8-14 Oktober 2018 di Bali. Rencananya, acara tersebut bakal dihadiri sekitar 12.500 peserta dari 189 negara.


Selain Lagarde, Presiden Direktur Bank Dunia Jim Young Kim, beserta petinggi kedua lembaga internasional bakal menghadiri pertemuan tersebut. Hadir pula para Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan negara, termasuk Gubernur Bank Sentral AS Jerom Powell.

Gempa dan tsunami melanda Donggala dan Palu pada Jumat (28/9) lalu. Berdasarkan data badan Penanggulangan Bencana (BNPB), sampai dengan Minggu (30/9) kemarin bencana tersebut telah mengakibatkan 832 orang meninggal.


(agi/agi)