Jokowi Pamerkan Pembubaran Petral di Debat Pilpres

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 22:49 WIB
Jokowi Pamerkan Pembubaran Petral di Debat Pilpres Jokowi pamerkan keberhasilannya membubarkan Petral, ambil alih Blok Rokan, Blok Mahakam dan meningkatkan kepemilikan saham PT Freeport Indonesia dalam debat calon presiden kedua di Jakarta, Minggu (17/2). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Jokowi dalam debat calon presiden kedua memamerkan kesuksesan yang berhasil dicapainya dalam empat tahun memerintah Indonesia. Kesuksesan yang ia tonjolkan salah satunya berkaitan dengan pembubaran Petral.

Selain itu, ia juga memamerkan kesuksesannya dalam mengambil alih pengelolaan Blok Mahakam dan Blok Rokan yang selama berpuluh tahun di kelola asing ke tangan Indonesia.


Kesuksesan lain yang ia pamerkan adalah keberhasilan pemerintahannya dalam meningkatkan kepemilikan saham atas PT Freeport Indonesia dari 9 persen menjadi 51 persen. Jokowi mengatakan keberhasilan tersebut dicapai karena keberaniannya dalam membuat kebijakan dan mengambil keputusan.


"Sangat beruntung sekali saya memiliki pengalaman mengelola sebuah kota sebagai walikota Solo, kemudian mengelola provinsi sebagai gubernur DKI Jakarta dan 4,5 tahun ini mengelola negara ini," katanya dalam penutupan debat tersebut, Minggu (17/1).

Jokowi mengatakan akan menggunakan seluruh tenaga dan kewenangannya untuk memperbaiki Indonesia kalau dia diberi kepercayaan untuk memimpin Indonesia kembali. Menurutnya, ia akan semakin berani dalam mengambil keputusan.



Tonton juga video: Pernyataan Pamungkas Jokowi di Debat Capres Kedua
[Gambas:Video CNN] (CTR/agt)