Rincian THR Pimpinan dan Pegawai Non-Kementerian

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 17:20 WIB
Rincian THR Pimpinan dan Pegawai Non-Kementerian Ilustrasi THR. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah telah menetapkan besaran THR kepada pimpinan dan pegawai non PNS pada lembaga nonstruktural. Penetapan dilakukan melalui penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 37 Tahun 2019 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya Kepada Pimpinan dan Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil pada Lembaga Nonstruktural.

Dalam pp yang ditandatangani Presiden Jokowi 6 Mei lalu tersebut besaran THR diberikan bervariasi sesuai dengan tingkat jabatannya. Untuk ketua atau kepala lembaga, besaran THR yang diberikan mencapai Rp26,229 juta.

Ini THR Pimpinan dan Pegawai Non PNS Lembaga NonstrukturalRincian THR pimpinan dan pegawai non PNS di lembaga nonstruktural. (Dok. Istimewa)

Untuk wakil ketua atau wakil kepala sebesar Rp24,7 juta. Untuk pegawai non PNS lembaga non struktural yang menduduki jabatan setara eselon I, besaran THR yang diberikan mencapai Rp20,73 juta.


Untuk pegawai non PNS pada lembaga tersebut dengan pendidikan SD,SMP sederajat dengan masa kerja sampai dengan 10 tahun, besaran THR diberikan sebesar Rp3,5 juta. Untuk pegawai dengan pendidikan sarjana/ diploma empat atau sederajat dengan masa kerja sampai dengan 10 tahun, besaran THR yang diberikan sebesar Rp5,492 juta. 

THR tersebut paling lambat harus dibayarkan 10 hari kerja sebelum tanggal hari raya. Bila THR nantinya belum dapat dibayarkan sesuai dengan waktu yang ditentukan, pembayaran bisa dilakukan setelah hari raya. 

Ini THR Pimpinan dan Pegawai Non PNS Lembaga NonstrukturalRincian THR pimpinan dan pegawai non PNS di lembaga nonstruktural. (Dok. Istimewa)
(agt/agt)