Driver Gojek Bisa Cicil Rumah di BTN Pakai Saldo Gopay

Gojek, CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 15:48 WIB
Driver Gojek Bisa Cicil Rumah di BTN Pakai Saldo Gopay GoJek menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan menghadirkan program KPR untuk mitra pengemudi. (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dengan menghadirkan program KPR untuk mitra pengemudi. Pembayaran cicilan KPR akan dibayarkan melalui GoPay pada aplikasi driver.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan sinergi BTN dan Gojek tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk akselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

"GoPay menghubungkan mitra driver yang ingin mengakses layanan keuangan. Riwayat transaksi GoPay dapat membantu mereka untuk mengajukan cicilan/kredit. Kami berharap program seperti ini terus terjalin sehingga kesejahteraan mitra semakin meningkat dan semakin banyak sektor informal yang tersentuh layanan perbankan," ujarnya.



Saat ini sudah lebih dari 400 mitra driver telah melakukan serah terima kunci rumah idamannya melalui program KPR BTN.

Pengemudi Gojek yang terpilih untuk menikmati program KPR harus membuka tabungan BTN. Angsuran per harinya sebesar Rp48 ribu yang dipotong dari saldo GoPay milik driver.

Tak hanya BTN, hingga saat ini, GoPay juga telah bekerja sama dengan 28 institusi keuangan lainnya guna memudahkan mitra dan pengguna mengakses layanan perbankan.


Diketahui, Program Gojek Swadaya ini telah diluncurkan sejak 2016 dan telah diikuti oleh lebih dari 1 juta penerima manfaat, yaitu mitra driver dan keluarga. Tujuannya untuk memberikan akses berbagai program asuransi terjangkau, serta membantu perencanaan keuangan mitra dan keluarga.

Mitra pengendara Gojek mendapatkan akses ke layanan finansial yang disesuaikan dengan kebutuhan seperti program asuransi, kredit motor dan telepon seluler, serta tabungan haji. (asa)