Jokowi Minta Syahrul Yasin Urusi Pertanian dan Perikanan

CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 11:31 WIB
Jokowi Minta Syahrul Yasin Urusi Pertanian dan Perikanan Syahrul Yasin Limpo. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Syahrul Yasin Limpo mengatakan Jokowi telah menugaskannya untuk mengurusi sektor pertanian, perkebunan perikanan. Penugasan tersebut ia sampaikan usai seleksi calon menteri dengan Presiden Jokowi di Istana, Selasa (22/10).

"Saya tidak disampaikan jadi menteri apa, poinnya tadi ditanyakan kepada saya bagaimana 265 juta jiwa penduduk bisa hidup lebih baik, damai, tentram di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan lain- lain," katanya.
Syahrul siap menerima penugasan tersebut. Ia yakin bisa menjalankan penugasan yang diberikan kepadanya.

"Saya berterima kasih bahwa dari pengalaman saya lurah, camat, 25 tahun, jadi kepala daerah, jadi bupati, gubernur, atas kepentingan bangsa dan rakyat agar Jokowi sukses esok, kami harap agar kabinet kerja jadi positif ke depan," katanya di Komplek Istana, Selasa (10/10).

Presiden Jokowi Selasa (22/10) ini kembali memanggil tokoh-tokoh yang ia akan tunjuk menjadi menteri di kabinet barunya. Tokoh-tokoh yang dipanggil tersebut antara lain, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Soharso Monoarfa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabinet Kerja Jilid I Siti Nurbaya, Menteri PUPR Kabinet Kerja Jilid I Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid II Sri Mulyani.


Berkaitan dengan pemanggilan tersebut, Sri Mulyani memastikan bahwa ia telah kembali ditunjuk Jokowi menjadi menteri keuangan.

(uli/agt)