Jokowi Beri Bambang Brodjonegoro Wakil Menteri

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 23:09 WIB
Jokowi Beri Bambang Brodjonegoro Wakil Menteri Menristek Bambang Brodjonegoro. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Jokowi akan memberikan wakil menteri kepada Menteri Riset dan Teknologi Bambang S Brodjonegoro. Pemberian wakil menteri tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 73 Tahun 2019 tentang Kementerian Riset dan Teknologi.

Dalam aturan yang ditandatangani Jokowi 24 Oktober lalu tersebut, pemberian wakil menteri diatur dalam Pasal 2.

Dalam pasal tersebut, wakil menteri diberi tugas Jokowi untuk membantu tugas menteri dalam merumuskan atau melaksanakan kebijakan kementerian dan membantu menteri mengoordinasikan pencapaian kebijakan strategis lintas unit organisasi jabatan eselon 1 dan 2.


Jokowi dalam pertimbangan peraturan tersebut mengatakan jabatan wakil menteri di Kementerian Riset dan Teknologi diberikan dalam rangka menjaga keberlangsungan pelaksanaan program dan kegiatan.

Sebagai informasi, sebelum di Kementerian Riset dan Teknologi, Jokowi juga telah menunjuk 12 wakil menteri untuk membantu Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi, Wakil Menteri Keuangan Suahazil Nazara, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Selain itu, ia juga melantik Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandra, Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirdjoatmojo dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

(agt/agt)