AntaVaya Luncurkan Sistem Pemesanan Online Khusus Korporasi

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 20:42 WIB
AntaVaya Luncurkan Sistem Pemesanan Online Khusus Korporasi Ilustrasi. (Dok. Antavaya).
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan biro perjalanan di bawah CTCorp, AntaVaya Group membuat inovasi dengan memperkenalkan Corporate Online Solutions (COS), sebuah sistem pemesanan online yang didesain khusus untuk korporasi berupa end-to-end process solution.

"Corporate Online Solutions bisa memberikan efisiensi dalam hal penghematan waktu dan biaya. Mulai dari dapat mengakses airline's corporate rate sampai denan pelayanan API (Application Programming Interface)," ujar CEO AntaVaya Ratih Prabandari dalam acara Business Appreciation Night di Pullman Hotel Jakarta pada Jumat (15/11).

Fasilitas yang disediakan melalui COS tersebut antara lain reservasi, approval, control sampai dengan administrasi yang seluruhnya dilakukan secara seamless dan online.


Selain itu, sistem COS didesain khusus untuk korporasi dengan memberikan harga khusus berdasarkan volume penjualan.

"Ya selain itu kelebihannya tidak hanya digunakan untuk perjalanan dinas tapi juga untuk kebutuhan perjalanan pribadi karyawannya," ujar Ratih.

Dalam kesempatan yang sana, AntaVaya MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) juga mengumumkan cakupan layanan dengan skala lebih regional. Dalam hal ini, para peserta perjalanan wisata insentif yang ditangani berasal dari negara-negara di kawasan ASEAN.

"Kami sudah siap bukan hanya permintaan (dari) Indonesia saja tapi juga dari regional. Contohnya kita pernah mengadakan tur di Korea dengan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta yang dari indonesia dan dari negara Asia," ujar Tour and Retail Director AntaVaya Ida Wijanty.

Saat ini, Antavaya MICE telah menyediakan tur dengan destinasi yang unik, menarik dan fokus pada pengalaman perjalanan.

"Dengan pengembangan produk dan destinasi yang unik bagi para pelanggan korporasi yang menggunakan jasa AntaVaya MICE, kami ingin agar para peserta mendapatkan experience atau pengalaman indah yang tidak terlupakan," kata Ida.

Sebagai contoh, sambungnya, MICE pernah mengadakan perjalanan ke Eropa berupa demonstrasi memasak atau kuliner bersama celebrity chef di sebuah taman kota Paris yang dihadiri oleh ahli kuliner internasional dan jurnalis setempat.

Bergabung dengan Travel Leaders Network

AntaVaya juga memperluas jejaknya di beberapa benua dengan bergabung bersama agen perjalanan terbesar di Amerika Utara Travel Leaders Network yang memiliki lebih dari 42 ribu konsultan perjalanan.

"Kami di Travel Leaders Network sangat senang dengan kemitraan baru kami dengan AntaVaya dan kesempatan untuk memperluas layanan kami di Indonesia," ujar Presiden Travel Leaders Network Roger E. Block.

Ratih mengatakan ekspansi ini memungkinkan AntaVaya untuk menawarkan model layanan yang dapat disesuaikan bagi para klien korporat nasional dan multi-nasional.

"Menjadi bagian dari ekspansi ini memungkinkan kami untuk menawarkan model layanan yang sangat dapat disesuaikan bagi para klien korporat nasional dan multi-nasional dengan dukungan dari perusahaan industri perjalanan terkemuka," ujar Ratih.

Rangkai program komprehensif Travel Leaders termasuk sarana pemesanan online, sarana pemasaran, program hotel seperti Select Hotels & Resorst dan Worldwide Hotel, jaringan perusahaan pemasaran internasional dan beragam sumber daya pendidikan dan pelatihan.

"Kami akan terus memimpin dalam perjalanan dengan menawarkan opsi perjalanan inovatif seperti perjalanan korporat yang mencakup alat pemesanan online, rekreasi, grup, pertemuan dan insentif, pesiar, umroh pelatihan eksekutif dan banyak lagi," ujarnya.
[Gambas:Video CNN] (hns/sfr)