Eks Pimpinan KPK Chandra Hamzah Diplot Jadi Bos Bank BUMN

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 14:52 WIB
Eks Pimpinan KPK Chandra Hamzah Diplot Jadi Bos Bank BUMN Chandra Hamzah. (Detikcom/Ari Saputra).
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah akan menempati posisi sebagai petinggi BUMN sektor perbankan. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

"Beliau (Chandra) akan ditempatkan di perusahaan BUMN. Posisinya apakah direktur atau komisaris? Tunggu tanggal mainnya. Sektornya keuangan," ujar Arya, Senin (18/11).

Arya tidak mengungkapkan secara spesifik perusahaan yang akan ditempati Chandra. Namun, dia menegaskan Chandra akan masuk sebagai anggota direksi atau komisaris perbankan.


"Kemarin energi, PLN atau Pertamina kan gitu. Kalo sekarang ini perbankan," ungkap Arya.

Sebagai catatan, saat ini posisi Direktur Utama Bank Mandiri dan Direktur Utama BTN masih kosong.

"Yang pasti menyangkut hajat hidup orang banyak. Kita harapkan ini Pak Chandra Hamzah ini bisa mendorong perusahaan untuk mendukung visi misi Pak Jokowi," tambahnya.

Arya menjelaskan alasan sektor keuangan yang akan ditempati oleh Chandra lantaran ia dianggap memiliki komptensi yang diperlukan.

"Perannya lebih besar di bidang sektor itu dan untuk men-supporttujuannyaPakJokowi.PakJokowi punya visi misi di bidang itu yang harus cepat dikerjakan oleh Pak Chandra Hamzah melalui BUMN ini,"jelasArya.
(hns/age)