Erick Thohir: Manfaatkan Kedekatan dengan Saya Tidak Berguna

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 11:08 WIB
Erick Thohir: Manfaatkan Kedekatan dengan Saya Tidak Berguna Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi kabar Mahaka Media Group yang mendapat proyek dari Garuda Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir menanggapi kabar Mahaka Media Group mendapatkan proyek dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Menurut Erick, perusahaan miliknya tersebut sudah berjalan dan mendapatkan proyek sebelum dia menjabat menjadi Menteri BUMN.

"Sama seperti teman-teman di sini tidak mungkin tidak kerja sama dengan pemerintah. Catatan penting, kerja sama itu sudah berjalan. Kalau pun ada baru, kalau tidak melanggar aturan, tidak masalah," ujarnya, Jumat (13/12).

Dia menegaskan kepada jajaran direksi BUMN, tidak ada gunanya memanfaatkan kedekatan dengan dirinya.


"Kalau hal-hal itu, misalnya direksi dan teman-teman manfaatkan karena kedekatan ke saya ya tidak berguna," ungkap Erick.

Ia mengingatkan direksi BUMN jangan berpikir tidak akan dicopot jika melakukan korupsi karena memberikan pekerjaan ke perusahaan miliknya.

"Jangan pikir sudah kasih kerjaan ke perusahaan saya, dan ada korupsi dan tidak akan dicopot. Ya pasti akan makin saya copot," tegas Erick.

Pernyataan Erick menanggapi surat estimasi pengeluaran produksi acara yang beredar ketika Garuda melakukan peluncuran pesawat baru yang membawa Harley dan sepeda Brompton. Dalam surat tersebut, terdapat logo event organizer yang tergabung dalam Grup Mahaka.

Ketika dikonfirmasi kepada Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol, dia mengungkap tidak tahu mengenai keberadaan surat tersebut.

[Gambas:Video CNN] (uli/age)