Tol Samarinda-Bontang Dibangun 2020 dengan Investasi Rp11 T

CNN Indonesia | Selasa, 11/02/2020 10:37 WIB
Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan Tol Samarinda-Balikpapan mulai dibangun 2020 dengan investasi Rp11 triliun. Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan tol Samarinda-Bontang dibangun tahun ini dengan investasi Rp11 triliun. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menegaskan pembangunan Jalan Tol Samarinda - Bontang akan dimulai pada tahun ini. Tol tersebut merupakan kelanjutan Jalan Bebas Hambatan Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,02 km.

Ia mengatakan total investasi yang diperlukan untuk pembangunan proyek tersebut mencapai Rp11 triliun.

"Pembangunan Tol Samarinda-Bontang sepanjang 95 kilometer dengan nilai investasi sekitar Rp11 triliun dimulai tahun ini," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/2).


Ia berharap pembangunan tol tersebut nantinya bisa membuat  distribusi barang dan orang di wilayahnya semakin lancar. Dengan kelancaran tersebut diharapkan pertumbuhan ekonomi di daerahnya kian terpacu.

Isran juga mengatakan selain proyek tersebut, pihaknya saat ini juga berencana membangun Tol Balikpapan-Sepaku, Tol Kutai Kartanegara dan Tol Penajam Paser Utara.

Tol tersebut nantinya akan disambungkan dan dijadikan akses ke pusat ibu kota negara.  Selain itu, pihaknya juga akan menuntaskan pembangunan jembatan Pulau Balang.

Jembatan tersebut nantinya akan  menjadi penghubung Kawasan Industri Kariangau Balikpapan dengan Kawasan Ekonomi Buluminung Penajam Paser Utara.
[Gambas:Video CNN]


(agt/agt)