Jouska, Perusahaan Perencanaan Keuangan yang Sering Viral

cnn, CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 17:16 WIB
PT Jouska Finansial Indonesia sedang menjadi buah bibir di media sosial. Berikut profil singkat perusahaan perencanaan keuangan Jouska. PT Jouska Finansial Indonesia sedang menjadi buah bibir di media sosial. Ilustrasi. (Diolah dari iStockphoto/MicroStockHub).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Jouska Finansial Indonesia sedang menjadi buah bibir di media sosial. Pasalnya, beberapa klien Jouska mengeluh karena mengalami kerugian investasi saham hingga puluhan juta rupiah.

Sebelum kejadian 'curhat' klien yang merugi, Jouska sering menyita perhatian publik karena postingan Instagram mereka yang sering menjadi perdebatan di kalangan warganet.

Pada pertengahan Juni lalu, postingan Jouska soal perhitungan biaya melahirkan yang mencapai Rp166 juta menjadi topik yang ramai didebatkan oleh warganet. Tak hanya itu, sebelumnya postingan Jouska soal biaya masuk TK di Jakarta yang mencapai puluhan juta pun viral dan menjadi pembicaraan khalayak ramai.


Lantas, sebenarnya apa itu Jouska?

Berdasarkan keterangan resmi, PT Jouska Finansial Indonesia merupakan perusahaan perencanaan keuangan independen yang berdiri pada 2017. Jouska didirikan oleh Aakar Abyasa Fidzuno.

Perusahaan ini memiliki ruang lingkup pekerjaan sebagai pemberi nasihat atau saran terkait perencanaan keuangan termasuk edukasi investasi pada produk yang secara hukum telah terdaftar di OJK seperti surat utang dan saham.

"Jouska memberikan masukan dan saran finansial sesuai dengan kondisi dan tujuan finansial setiap klien dengan tetap mengutamakan analisis tren ekonomi secara global, makro, dan industri adalah tanggung jawab utama seorang konsultan keuangan," ujar Aakar.

Konsultasi bersama Jouska dapat dilakukan secara online maupun offline berbasis waktu dan kebutuhan. Klien dan Jouska melakukan penandatangan kesepakatan sebelum melakukan transaksi.

[Gambas:Video CNN]



(age/sfr)