Penyewa Mal Gelar Pesta Diskon 75 Persen di Tengah Corona

CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2020 14:57 WIB
Hippindo akan menggelar pesta belanja diskon 75 persen pada 14-30 Agustus. Pesta diskon dimaksudkan untuk mendukung pemulihan ekonomi di era corona. Hippindo akan menggelar pesta belanja diskon 75 persen pada 14-30 Agustus. Pesta diskon dimaksudkan untuk mendukung pemulihan ekonomi di era corona. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) akan menggelar pesta diskon belanja menyambut HUT RI ke-75 pada 14-30 Agustus 2020. Pesta belanja menawarkan diskon bervariasi hingga 75 persen kepada pengunjung.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menyebut acara diskon nasional yang bertajuk Belanja Untuk Indonesia ini bertujuan mendukung pemulihan ekonomi dari sektor riil dengan merangsang konsumsi.

Pesta belanja ini diharapkan dapat menggenjot omzet penyewa mal hingga 80 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.


"Poinnya mendukung pemulihan ekonomi, harus dimulai dengan sektor riil. Tidak hanya jargon, penting ada event nasional pemulihan ekonomi harus action (aksi) langsung," ujar Budihardjo kepada CNNIndonesia.com, Selasa (4/8).

Di tengah pandemi virus corona, acara tahunan ini juga diselenggarakan secara daring di beberapa marketplace, seperti Tokopedia dan Blibli untuk memfasilitasi konsumen yang enggan mendatangi gerai fisik.

Untuk mendukung penjualan daring, perusahaan transportasi daring Gojek ditunjuk sebagai mitra pengiriman.

Promo 2020 ini diikuti oleh ratusan usaha dari berbagai sektor ritel, seperti makanan dan minuman, elektronik, klinik kecantikan, perabotan rumah, dan produk fashion.

Di sektor ritel, pelanggan bisa mendapatkan harga spesial di The FoodHall Supermarket, Familymart, Alfamart, Ranch Martket, Hero, Giant, hingga Indomaret.


Di sektor makanan dan minuman, gerai-gerai yang berpartisipasi, yaitu JCO, Mokka Coffee Cabana, Sushi Tei, Burger King, Onokabe, Pepper Lunch, hingga Thai Street.

Untuk produk fesyen, Sogo memberikan diskon hingga 75 persen untuk produk tertentu dan toko pakaian Jobb juga memberikan potongan harga hingga 70 persen.

Tak ketinggalan produsen alas kaki Yongki Komaladi, Alun-alun Indonesia, dan Coconut Island yang ikut menyediakan paket hemat.


Untuk mereka yang akan berburu barang elektronik dapat mengunjungi Electronic City, Urban Republic, Erafone, Ibox, dan Samsung by NASA untuk mendapat harga spesial.

Budi menuturkan HUT RI merupakan momentum yang tepat dalam membantu para pemasok dan pelaku usaha untuk mengeluarkan stok mereka yang menumpuk usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


"Dari pemasok juga banyak barang yang lebaran kemarin nggak keluar. Manfaatkan momentum supplier (pemasok) bisa keluar barangnya dan masyarakat dapat harga murah," ungkapnya.

Tahun ini pesta belanja juga menggandeng perusahaan negara, dalam hal ini BUMN. Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati ditunjuk sebagai ketua panitia tahun ini. Diharapkan, kehadiran pemerintah dapat mendorong partisipasi para pelaku UMKM.

"Kebetulan ketua panitianya Fetty, ini momentum tepat, Sarinah rebranding memimpin retail indonesia," pungkasnya.

Terkait adaptasi kebiasaan baru, Hippindo memastikan protokol kesehatan akan tetap diterapkan di seluruh gerai fisik. Di mal, misalnya, kapasitas pengunjung maksimal dibatasi 50 persen.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)