PMO Kartu Prakerja Bakal Umumkan Pembukaan Gelombang 10

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 14:04 WIB
PMO Kartu Prakerja mengaku akan segera mengumumkan pembukaan pendaftaran program untuk gelombang 10. PMO Kartu Prakerja mengaku akan segera mengumumkan pembukaan pendaftaran program untuk gelombang 10. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengaku akan segera mengumumkan pendaftaran program untuk gelombang 10. Namun, tidak disebutkan tanggal pasti pembukaan pendaftaran.

"Gelombang 10 akan segera kami umumkan," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada CNNIndonesia.com, Jumat (25/9) siang.

Sebelumnya, pendaftaran gelombang 10 diisyaratkan dibuka pada Kamis (24/9) kemarin. Namun, pendaftaran gelombang terakhir ini belum kunjung dibuka hingga saat ini.


Pada kesempatan terpisah, Louisa mengatakan pendaftaran belum dibuka lantaran pihaknya masih belum menyelesaikan proses seleksi gelombang 9 yang pendaftarannya jauh melampaui kuota penerimaan sebanyak 800 ribu peserta.

"Saat ini kami masih menyelesaikan proses seleksi gelombang 9 yang pendaftarnya mencapai 5,9 juta orang," terang dia.

Penundaan ini pun menuai keluhan para calon pendaftar di sosial media, mereka meminta kejekasan kapan gelombang terakhir program bantuan pekerja ini akan dibuka.

"Katanya sih jam 12, tapi belum ada aja gelombang 10," tulis akun @dekufaw dalam kolom komentar salah satu unggahan di akun Instagram Prakerja.

Tak hanya di Instagram, sejumlah calon peserta yang tergabung dam grup telegram diskusi Prakerja juga mempertanyakan ketidakjelasan pembukaan gelombang 10.

Salah satunya Marta, calon peserta di grup tersebut, yang berkali-kali mencoba mencari link pendaftaran tersebut di portal resmi prakerja tapi gagal. "Katanya jam 12 udah buka yang gelombang 10, nyatanya aku cek malah disuruh tunggu," ucapnya kepada peserta lain di grup tersebut.

Hal serupa juga terjadi di salah satu grup WhatsApp persiapan Prakerja Gelombang 10. Beberapa anggota mengaku kecewa dengan dibatalkannya pembukaan pendaftaran hari ini.

"Jadi kapan, nih, gelombang 10. Padahal udah nungguin," kata salah satu anggota grup dengan nama pengguna Ubeuqi 13.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)