Mengenal Bisnis Kuliner Gibran yang Dapat Suntikan Rp28,3 M

CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 15:39 WIB
Mengenal bisnis rintisan Gibran Rakabuming bersama Kaesang Pangarep dan juri Masterchef Arnold Poernomo. Bisnis rintisan milik Gibran Rakabuming Raka bernama Mangkok Ku mengantongi pendanaan dari Alpha JWV Ventures sebesar US$2 juta atau sekitar Rp28,3 miliar(CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bisnis rintisan milik Gibran Rakabuming Raka bernama Mangkok Ku mengantongi pendanaan dari Alpha JWV Ventures sebesar US$2 juta atau sekitar Rp28,3 miliar (kurs Rp14.150 per dolar AS). Dana ini merupakan suntikan modal eksternal pertama bagi Mangkok Ku.

Lantas apa sebenarnya Mangkok Ku?

Mengutip rilis dari Alpha JWV Ventures, bisnis ini sejatinya adalah besutan juri Masterchef Arnold Poernomo bersama pengusaha Randi Kartadinata. Lalu, Gibran bersama adiknya, Kaesang Pangarep berperan sebagai komisaris di Mangkok Ku.


Mangkok Ku merupakan bisnis kuliner yang fokus dengan makanan jenis rice bowl. Sejauh ini, Mangkok Ku sudah memiliki 22 cabang di Jabodetabek.

Gibran menyatakan pendanaan dari Alpha JWC akan digunakan untuk melakukan ekspansi. Salah satunya dengan membuka cabang baru.

"(Pendanaan dari Alpha JWC) akan kami gunakan untuk membuka cabang baru, cloud kitchen, central kitchen dan fasilitas R&D," kata Gibran melalui pesan singkat, Senin (23/11).

Ia menargetkan dapat menambah cabang hingga 30 pada akhir 2020. Lalu, bertambah lagi tahun depan menjadi 75 cabang.

"Harapannya ke depan semoga bisa membuka cabang di seluruh Indonesia dan membuka lapangan pekerjaan lebih banyak lagi," ujar Gibran.

Mengutip instagram @mangkokku_id, manajemen menyediakan fasilitas makan di tempat dan delivery dengan ojek online (ojol). Dari segi menu, ada 12 makanan yang ditawarkan oleh Mangkok Ku.

Sementara, pemesanan bisa dilakukan dari berbagai platform. Beberapa contohnya, seperti Tokopedia, Shopee, dan Whatsapp.

[Gambas:Video CNN]



(aud/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK