Cerita Menteri Basuki Rindu Berinteraksi Sosial saat Covid

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 20:53 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono gelisah karena covid-19 menghalangi interaksi sosialnya. Ia nekat menyambangi kediaman Menhub Budi untuk sekadar 'ngobrol'. Menteri Basuki menyambangi kediaman Menhub Budi hingga tengah malam untuk sekadar 'ngobrol' dan bertukar pikiran. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku rindu dengan interaksi sosial yang selama beberapa bulan terakhir dibatasi oleh pandemi covid-19.

Ia bahkan sempat merasa gelisah. Untuk mengobati kegelisahannya, Basuki mengunjungi rekan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk sekadar 'ngobrol'.

"Sebagai makhluk sosial ada yang kurang, menurut saya. Minggu malam saya gelisah, sudah lama tidak ketemu, saya telepon Pak Budi Karya, tanya mas lagi ngapain, enggak ngapa-ngapain jadi sudah saya main ke situ," katanya kala membuka Indonesia Infrastruktur Week, Selasa (24/11).


Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam itu, Basuki mengaku tak mendiskusikan soal pekerjaan. Ia hanya bertukar pikiran untuk mengeluarkan kegundahannya.

Meski kerap berbincang dengan Budi di depan layar komputer di berbagai rapat virtual, pertemuan fisik terasa berbeda. Ia merasa kegelisahannya hilang setelah bertemu dengan Budi.

"Saya hanya ngobrol, ga soal pekerjaan, 3 jam dari jam 8 sampai jam 11. Ternyata beda rasanya memang walau bisa ketemu Zoom," lanjutnya.

Kendati demikian, ia tak menepis komunikasi secara daring membantu pekerjaannya. Bahkan, bisa lebih efisien waktu.

[Gambas:Video CNN]

Oleh karena itu, ia mengapresiasi berbagai pihak yang berusaha untuk mengkoordinasikan pertemuan fisik di tengah menjamurnya pertemuan daring.

Lebih lanjut, Basuki mengingatkan setiap pertemuan fisik harus dikawal oleh protokol kesehatan yang ketat.



(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK