Mensos Buka Suara soal KPK Tangkap Pejabat Kemensos

CNN Indonesia
Sabtu, 05 Dec 2020 10:43 WIB
Mensos Ari Batubara akan bersikap kooperatif dengan langkah yang dilakukan KPK. Mensos Juliari Batubara. (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Juliari Batubara mengatakan pihaknya belum bisa mengonfirmasi terkait operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pejabat di Kementerian Sosial. Ia mengaku masih menunggu kabar lebih lanjut dari KPK.

"Terkait apa, kami masih belum dapat konfirmasi," ucap Juliari kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (5/12).

Juliari akan memonitor perkembangan kasus ini terlebih dahulu sebelum menentukan sikap apa yang akan diambil oleh Kementerian Sosial selanjutnya. Sejauh ini, ia enggan berspekulasi terkait penangkapan tersebut.


"Kami monitor dulu bagaimana perkembangannya, baru akan mengambil kebijakan," ucap Juliari.

Selain itu, ia menekankan pihaknya akan bersikap kooperatif dengan KPK. Kementerian Sosial siap memberikan data-data yang dibutuhkan oleh KPK.

"Pasti (kami kooperatif dengan KPK)," kata Juliari.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri kembali melakukan OTT. Opaya tersebut menyasar pejabat di Kementerian Sosial.

"Betul, pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020 jam 23.00 sampai dengan Sabtu tanggal 5 Desember 2020 jam 02.00 dini hari KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK pada Program Bansos di Kemensos RI," kata Firli.

Firli menuturkan kasus dugaan rasuah yang menjerat pejabat Kementerian Sosial terkait dengan bantuan sosial dalam penanganan pandemi covid-19. Saat ini, para pihak yang diamankan sedang menjalani pemeriksaan intensif di kantor KPK.

(aud/asa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER