Sony Beli Anime AS Crunchyroll US$1,17 M, Demi Saingi Netflix

CNN Indonesia | Kamis, 10/12/2020 10:54 WIB
Sony membeli platform streaming anime asal AS, Crunchyroll. Akuisisi Sony dari AT&T ini bernilai US$1,17 miliar. Sony membeli platform streaming anime asal AS, Crunchyroll. Akuisisi Sony dari AT&T ini bernilai US$1,17 miliar. (David Becker/Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sony, perusahaan elektronik Jepang, membeli platform streaming anime AS Crunchyroll senilai US$1,17 miliar atau setara Rp16,5 triliun (kurs Rp14.100).

Lewat transaksi akusisi ini, divisi hiburan Sony berharap dapat memperkuat posisinya di pasar streaming video, dimana Crunchyroll telah memiliki 3 juta pelanggan.

Crunchyroll menawarkan anime, gim, dan manga. Akuisisi Sony dari AT&T ini sekaligus untuk bersaing dengan Netflix dan Hulu, yang juga memberi layanan streaming anime tertentu.


CEO Sony Pictures Entertainment Tony Vinciquerra mengatakan perusahaan telah mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang bentuk seni global tersebut melalui layanan streaming anime Funimation miliknya yang nantinya dilebur dengan Crunchyroll.

"Bersama Crunchyroll, kami akan menciptakan pengalaman terbaik bagi para penggemar dan kesempatan yang lebih besar bagi kreator, produser, juga penerbit di Jepang dan tempat lain," ungkap Viciquerra seperti dikutip dari AFP, Kamis (10/12).

Sony baru-baru ini meraih sukses besar di Jepang dengan serial anime 'Demon Slayer' populer yang dibuat oleh studio Aniplex.

Film yang diangkat dari serial tersebut menjadi sukses besar selama pandemi covid-19. Bahkan, menjadi film terlaris kedua di Jepang sepanjang masa dan meraup 27,5 miliar yen atau US$265 juta di box office.

"Kami berharap dapat terus memanfaatkan kekuatan kreativitas dan teknologi untuk berhasil dalam segmen hiburan yang berkembang pesat ini," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK