Jadi Kebiasaan Baru, Sandi 'Ngaku' Swab Tiap Hari Sepekan Ini

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 17:27 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes swab virus corona setiap hari pada minggu ini. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes swab virus corona setiap hari pada minggu ini.(Dok. Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes swab virus corona setiap hari pada minggu ini. Swab dilakukan sebagai bentuk kebiasaan baru di tengah pandemi.

Hal ini diungkap Sandi, sapaan akrabnya, saat rapat perdana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Komisi X DPR di Gedung DPR/MPR pada Kamis (14/1).

"Saya minggu ini sudah empat kali, ini hari Kamis, setiap hari saya di-swab karena kebetulan asisten rumah tangga, hari ini supir, jadi saya memastikan terus bahwa ini adalah bagian dari keseharian kita," ujar Sandi.


Sandi mengatakan langkah swab ini juga dilengkapi dengan penerapan protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, mengenakan masker, hingga menjaga jarak.

Mantan calon wakil presiden itu juga mengatakan langkah ini diterapkan karena ia pernah menjadi penyintas covid-19. Virus itu pernah menjangkit dirinya sekitar awal Desember 2020.

"Sebagai seorang penyintas covid-19, Ibu Sesmen (Ni Wayan Giri Andayani) juga pernah mengalami, ini adalah cobaan yang luar biasa," ucapnya.

Di sisi lain, Sandi juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan ikut serta program vaksinasi covid-19 di dalam negeri. Kebetulan, program itu baru dimulai kemarin yang ditandai dengan penyuntikan vaksin perdana ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena vaksinasi adalah harapan baru, game changer agar perekonomian bisa segera pulih dan kembali normal," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(uli/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK