Telkomsel dan 2 BUMN Buka Lowongan Kerja Bulan Ini

CNN Indonesia | Rabu, 10/03/2021 16:39 WIB
Sejumlah BUMN, Telkomsel, Berdikari, Permodalan Nasional Madani membuka lowongan untuk sejumlah posisi. Berikut syarat dan rinciannya. Sejumlah BUMN membuka lowongan pekerjaan di masa pandemi. Ilustrasi. (Pixabay/TheAngryTeddy).
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan pekerjaan. Ketiganya adalah PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang merupakan anak usaha dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Berdikari (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

Telkomsel membuka posisi Telkomsel Trainee Program. Lowongan dibuka bagi lulusan baru perguruan tinggi (fresh graduate). 

Informasi tersebut disampaikan oleh Kementerian BUMN melalui akun Twitter resminya, @KemenBUMN.


"#SobatBUMN, salah satu anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sedang mencari kandidat yang memenuhi syarat dan termotivasi untuk menjadi bagian dari keluarga besar BUMN," bunyi unggahan tersebut, dikutip Rabu (10/3).

Lowongan tersebut ditujukan bagi lulusan jurusan teknik industri, teknik telekomunikasi, teknik informatika, akuntansi, komunikasi, manajemen bisnis, dan statistik.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi kandidat, antara lain berusia maksimal 25 tahun, memiliki IPK minimal 3,00, dan memiliki nilai TOEFL minimal 500 atau TOEIC minimal 650 dari instansi resmi.

Pendaftaran dilakukan melalui recruitment.telkomsel.com paling lambat pada 21 Maret 2021.

[Gambas:Video CNN]

Selanjutnya, PT Berdikari membuka lowongan untuk posisi Odoo ERP Expert Developer dan Odoo ERP Implementator. Melansir laman resmi perseroan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi kandidat.

Untuk posisi Odoo ERP Expert Developer kualifikasinya meliputi, memiliki pengalaman minimal lima tahun di bidang yang sama, memiliki skill odoo functional, odoo development, data migration ke odoo community versi 14, postgreSQL, restAPI, dan tuneup database odoo.

Selain itu kandidat harus memiliki kemampuan komunikasi dan analisis yang baik. BUMN peternakan itu membuka lowongan untuk posisi tersebut bagi lulusan S1 semua jurusan.

Selanjutnya, kualifikasi posisi odoo ERP implementator antara lain pendidikan minimal D3 semua jurusan, memiliki pengalaman minimal dua tahun di bidang yang sama, dan memiliki skill basic odoo functional.

Kandidat yang memiliki pemahaman bisnis proses peternakan menjadi nilai tambah, lalu harus memiliki kemampuan komunikasi dan analisis yang baik, dan bersedia ditempatkan di area peternakan.

Pendaftaran dilakukan melalui tautan s.id/RekrutmenBDK paling lambat pada 16 Maret 2021.

Sementara itu, PT PNM membuka lowongan untuk dua posisi yakni UI/UX Designer dan Senior Mobile Application Developer. Pendaftaran dilakukan melalui Jobstreet paling lambat pada 10 Maret 2021.

Untuk posisi UI/UX Designer kandidat merupakan lulusan S1 atau S2 jurusan ilmu komputer, atau yang berkorelasi dengan IT dari universitas ternama.

Selanjutnya, kandidat mengantongi pengalaman minimal dua tahun pada bidang serupa serta memiliki ketrampilan UX software seperti moqups, inVisioan, Baisamiq, sedangkan ketrampilan HTML5, CSSS3, dan JavaScript menjadi nilai lebih.

Sementara itu, untuk posisi senior mobile application developer kandidat juga merupakan lulusan S1 atau S2 jurusan ilmu komputer, teknik, atau yang berkorelasi dengan IT dari universitas ternama.

Selanjutnya, kandidat mengantongi pengalaman minimal dua tahun pada bidang serupa serta memiliki ketrampilan software seperti Javam kotlin, dart, atau swift, sedangkan ketrampilan flutter menjadi nilai lebih.

(ulf/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK