Minim 'Vitamin', IHSG Diproyeksi Turun Hari Ini

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 06:15 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi merosot pada perdagangan Selasa (20/4). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi merosot pada perdagangan Selasa (20/4). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi tergelincir pada perdagangan Selasa (20/4).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menilai pelemahan dipicu oleh minimnya sentimen karena investor masih melakukan aksi tunggu (wait and see).

"Pergerakan sepanjang hari akan dipengaruhi oleh hasil penetapan suku bunga oleh Bank of China dan Bank Indonesia yang diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi akibat dari pandemi," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Selasa (20/4).


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 5.994-6.023 dan resistance 6.088-6.124.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksikan gelombang tekanan terhadap IHSG belum berakhir pada perdagangan hari ini. Selain memantau rilis suku bunga, ia menyebut investor juga akan mencermati nilai tukar rupiah dan harga komoditas.

"Pergerakan IHSG pada hari ini akan diwarnai oleh jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum akan mengalami perubahan," paparnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.960 dan resistance 6.123. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu AKRA, INDF, BSDE, ITMG, BBRI, JSMR, dan SRIL.

Pada perdagangan sebelumnya, yakni Senin (19/4), IHSG melemah ke 6.052 atau turun 33,71 poin atau 0,55 persen. Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih atau net sell di seluruh pasar sebesar Rp34,81 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(wel/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK