Sri Mulyani Lantik 9 Pejabat Kemenkeu dan STAN

CNN Indonesia
Jumat, 30 Apr 2021 12:04 WIB
Menkeu Sri Mulyani melantik sembilan pejabat di lingkungan Ditjen Perbendaharaan dan PKN STAN pada Jumat (30/4). Menkeu Sri Mulyani melantik sembilan pejabat di lingkungan Ditjen Perbendaharaan dan PKN STAN pada Jumat (30/4). (Dok. Kementerian Keuangan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama untuk ditempatkan ke jabatan baru di lingkungan Direktorat Jenderal/Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan dan Politeknik Keuangan Negara STAN pada hari ini, Jumat (30/4).

Di lingkungan DJPb, salah satu pejabat yang dilantik adalah Direktur Pengelolaan Kas Negara DJPb Kemenkeu Didyk Choiroel. Didyk kini dipercaya menjadi Sekretaris DJPb.

Sementara di lingkungan STAN, Ani, sapaan akrabnya, mendapuk Kepala Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta menjadi Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN.

"Pada hari ini, saya Menteri Keuangan dengan ini melantik saudara-saudara dalam kabatan yang baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Saya percaya saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bersama kita," ujarnya.

Usai pelantikan, Ani menitip pesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera siap menjalankan tugas. Khususnya di tengah pandemi covid-19 yang penuh ketidakpastian, serta membutuhkan kepemimpinan tinggi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan.

"Saya minta pejabat yang baru dilantik memiliki kesadaran bahwa Anda dilantik di saat yang tidak biasa karena pandemi covid. Ini adalah tugas yang mulia, yang tidak memilih waktu, memilih siapa yang mengemban jabatan, ini sebuah tantangan yang hadir dan harus kita jawab," katanya.

Khusus bagi para pejabat baru di DJPb, bendahara negara menitip pesan agar kehadiran mereka tidak hanya berfungsi sebagai 'kasir' yang menjalankan tugas seputar kebendaharaan keuangan negara saja.

"Agar tidak hanya sebagai kepala kasir, tapi menjadi representasi dari Kementerian Keuangan yang punya kewibawaan dan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, di mana uang negara harus mampu menghasilkan manfaat maksimal bagi rakyat dan perekonomian," tuturnya.

Selain itu, ia juga meminta para pejabat DJPb agar bisa mengeluarkan uang ke satuan kerja dengan audit yang profesional.

Sementara bagi para pejabat baru di lingkungan STAN, Ani menitip pesan agar mereka bisa membawa STAN menjadi institusi pendidikan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan digitalisasi.

"Perlu ada transformasi kurikulum dan konten pembelajaran di era digital untuk meningkatkan kualitas," ungkapnya.

Berikut daftar lengkap sembilan pejabat yang baru dilantik:
1. Didyk Choiroel sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan
2. Noor Faisal Achmad sebagai Direktur Pengelolaan Kas Negara DJPb
3. Lydia Kurniawati Christyana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sumatera Selatan
4. Dedi Sopandi sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jawa Barat
5. Taukhid sebagai Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jawa Timur
6. Rahmadi Murwanto sebagai Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN
7. Evy Mulyani sebagai Wakil Direktur Bidang Akademik STAN
8. Agus Sunarya Sulaeman sebagai Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum STAN
9. Budi Waluyo sebagai Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan STAN

[Gambas:Video CNN]



(uli/bir)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER