Acronis Dapat Dana Segar Rp3,6 T dari CVC Capital

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 21:49 WIB
Acronis mendapatkan suntikan modal lebih dari US$250 juta atau setara Rp3,6 triliun dari CVC Capital Partners VII. Acronis mendapatkan suntikan modal lebih dari US$250 juta atau setara Rp3,6 triliun dari CVC Capital Partners VII.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Acronis mendapatkan suntikan modal lebih dari US$250 juta atau setara Rp3,6 triliun (kurs Rp14.400 per dolar AS) dari CVC Capital Partners VII. Perusahaan akan menggunakan dana tersebut untuk menambah portofolio produk perlindungan siber terintegrasi.

"Dengan pendanaan tambahan ini, kami akan mempercepat pengembangan produk portofolio dan berinvestasi lebih banyak untuk kesuksesan mitra kami," ungkap Pendiri dan CEO Acronis Serguei dalam keterangan resmi, Selasa (4/5).

Ia mengatakan Acronis akan berinvestasi pada sumber daya manusia (SDM), memperluas penjualan globalnya, pengelolaan akun mitra, dan tim sukses mitra.


Selain itu, perusahaan juga akan merekrut karyawan yang berbakat dalam hal teknis untuk pusat penelitian dan pengembangan di Bulgaria, Israel, Singapura, Swiss, dan AS.

Sementara, Senior Managing Director dari CVC Capital Partners Leif Lindback mengatakan Acronis telah memberikan solusi penting untuk lebih dari 10 ribu MSP dan setengah juta bisnis kecil dan menengah.

"CVC memiliki rekam jejak yang kuat dalam keamanan siber dan bermitra dengan pengusaha sukses, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Serguei Beloussov dan tim Acronis untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan," ucap Lindback.

Direktur Riset Cloud Data Management for Protection untuk IDC Phil Goodwin mengatakan investasi dari CVC akan menambah kesempatan bagi Acronis untuk melakukan perlindungan siber. Diketahui, Acronis merupakan pelopor perlindungan siber secara global.

"Acronis telah berada di garis depan gerakan perlindungan siber, memantapkan dirinya sebagai pelopor dalam solusi yang menyatukan keamanan siber tingkat lanjut dengan perlindungan data yang inovatif. Dengan terus memperluas kemampuan teknis dan jaringan mitra mereka, nilai yang mereka bawa ke pasar akan meningkat," kata Goodwin.

Diketahui, Acronis merupakan perusahaan yang menyediakan layanan perlindungan siber otomatis dan terintegrasi. Perlindungan yang diberikan bersifat fleksibel sesuai dengan tuntutan pelayanan mitra.

Acronis melindungi data dari cloud hingga hybrid lokal. Perusahaan didirikan di Singapura pada 2003 dan Swiss pada 2008 dengan jumlah karyawan yang mencapai 1.600 orang.

[Gambas:Video CNN]

(aud/age)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK