Gelar RUPS 27 Mei, UNVR Bakal Putuskan Besaran Dividen

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 11:10 WIB
PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (27/5) dengan empat agenda utama. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (27/5) dengan empat agenda utama. Ilustrasi. (AFP PHOTO / JOHN THYS).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (27/5) mendatang yang bertempat di kantor pusat perseroan di Tangerang. Rencananya, rapat akan digelar pada pukul 09:30 WIB.

Berdasarkan informasi dari keterbukaan informasi, rapat tersebut akan membahas empat agenda. Pertama, mengesahkan laporan keuangan perseroan dan persetujuan atas laporan tahunan perseroan. Termasuk, laporan atas pelaksanaan tugas pengawasan oleh Dewan Komisaris Unilever untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Kedua, rapat akan menetapkan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.


Tahun lalu, Unilever menyetujui salah satu penggunaan laba bersih untuk pembagian dividen sebesar Rp107 per saham setelah stock split (pemecahan nilai saham).

Untuk penggunaan laba tahun buku 2020, perseroan telah bakal membagikan dividen interim senilai Rp3,31 triliun atau Rp87 per saham. Diketahui, Unilever berhasil mengantongi laba sebesar Rp7,16 triliun, atau turun 3,11 persen dari raihan laba tahun sebelumnya Rp7,39 triliun.

Sementara itu, pendapatan produsen produk FMCG itu naik tipis 0,12 persen dari Rp42,92 triliun menjadi Rp42,97 triliun. Besar kemungkinan, perseroan akan kembali membahas pembagian dividen pada agenda rapat kedua tersebut.

Selanjutnya, agenda rapat ketiga adalah persetujuan atas penunjukan akuntan publik dan/atau Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk mengaudit buku perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada 31 Desember 2021, penetapan honorarium, serta persyaratan lain penunjukannya.

Terakhir, rapat akan menegaskan berakhirnya masa jabatan anggota dewan komisaris, serta pengangkatan dan pengangkatan kembali anggota dewan komisaris.

Selain itu, penetapan remunerasi para anggota direksi dan dewan komisaris perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada 31 Desember 2021.

[Gambas:Video CNN]



(ulf/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK