Jajaran Direksi Bank Bukopin Mengundurkan Diri

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 09:41 WIB
Sejumlah jajaran direksi dan komisaris PT Bank KB Bukopin mengundurkan diri dari jabatannya. Berikut rinciannya. Sejumlah jajaran direksi dan komisaris Bank KB Bukopin mengundurkan diri dari jabatannya secara berjamaah. Ilustrasi. (iStockphoto/olaser).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jajaran direksi dan komisaris PT Bank KB Bukopin ramai-ramai mengundurkan diri dari jabatannya. Pertama dilakukan oleh Rivan A Purwantono yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur utama perusahaan.

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Rivan A Purwantono selaku Direktur Utama pada 15 Juni 2021," ungkap Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin Meliawati dalam keterangannya, dikutip Kamis (17/6).

Kedua, Adhi Brahmantya yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur Bank Bukopin.  Pengunduran diri Adhi berlaku efektif pada 16 Juli 2021.


Ketiga, Jong Hwan Han yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur di Bank Bukopin. Pengunduran dirinya berlaku pada 15 Juli 2021.

Sementara itu untuk jajaran komisaris, yang memutuskan 'angkat kaki' dari Bank Bukopin adalah Deddy SA Kodir dan Chang Su Choi.

Meliawati mengatakan perusahaan menerima surat pengunduran diri Choi pada 15 Juni 2021. Sementara, surat pengunduran diri Deddy diterima pada 16 Juni 2021 dan berlaku efektif pada 16 Juli 2021.

Menurut Meliawati, seluruh pengunduran diri direksi dan komisaris ini akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Rencananya, rapat akan dilaksanakan pada 17 Juni 2021.

[Gambas:Video CNN]

Ia menambahkan bahwa kegiatan bisnis Bank Bukopin tetap berjalan normal. Pengunduran diri sejumlah direksi hingga komisaris diklaim tak mempengaruhi operasional perusahaan.

"Kegiatan usaha dan operasional perusahaan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa," jelas Meliawati.



(aud/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK