Ahok Respons Dugaan Bocor Dokumen Kartu Kredit Rp420 M

CNN Indonesia
Selasa, 29 Jun 2021 20:19 WIB
Sebuah dokumen soal kartu kredit Pertamina yang menunjukkan super group limit Rp420 miliar bocor. Berikut penjelasan Komut Pertamina Ahok. Dokumen berisi limit kartu kredit group Pertamina senilai Rp420 miliar beredar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Dokumen soal kartu kredit PT Pertamina (Persero) bocor. Kebocoran terjadi setelah beberapa waktu lalu Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkap jajaran direksi perusahaan minyak negara itu mendapatkan fasilitas kartu kredit dengan limit fantastis.

Dikutip dari Detik.com, tertulis 'super group limit' mencapai Rp420 miliar.

Untuk dirinya saja, limit transaksi kartu kredit yang diberikan mencapai Rp30 miliar. Ahok yang dimintai tanggapannya atas bocornya dokumen kartu kredit itu mengatakan hingga saat ini dirinya belum pernah mendapatkan dokumen tersebut secara langsung dari direksi.


"Belum dapat dari direksi. Tidak pernah kami dikasih tahu soal group limit ini," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (29/6).

Kendati demikian, ia memastikan pagu Rp420 miliar tersebut diperuntukkan untuk para petinggi Pertamina di luar anak dan cucu perseroan.

"Itu termasuk manager dan lain-lain dari perseroan, di luar anak dan cucu perusahaan," jelasnya.

Ia juga menyampaikan limit tersebut tidak termasuk limit kartu kredit yang selama ini diberikan kepada dewan direksi dan dewan komisaris.

"Itu di luar limit dewan komisaris dan limit direksi. Perlu diminta (penjelasan). Direksi (limitnya) Rp27 miliar. Direksi persero saja," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(hrf/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER