Jokowi Beri Bantuan Rp1,2 Juta ke PKL di Tarakan

CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 19:10 WIB
Presiden Jokowi memberi bantuan modal Rp1,2 juta kepada sejumlah PKL di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Presiden Jokowi memberi bantuan modal Rp1,2 juta kepada sejumlah PKL di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi bantuan modal senilai Rp1,2 juta ke sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (19/10).

"Dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta," ungkap Jokowi, usai membagikan bantuan seperti ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Ia mengatakan bantuan ini diharapkan bisa menambah modal para PKL dalam menjalankan usahanya di tengah pandemi covid-19. Sebab, sebelumnya Jokowi sempat berdialog dengan mereka dan mereka menyatakan pandemi ini merupakan masa yang sulit untuk menjalankan bisnisnya.


"Harapannya dengan tambahan modal itu, mereka bisa mengembangkan usahanya dengan baik di tengah masa pandemi yang sangat sulit ini," imbuhnya.

Kendati begitu, mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan beberapa PKL sudah ada yang mulai meningkat lagi omzetnya. Mereka pun optimis omzet bisa kembali meningkat seiring kondisi ekonomi nasional yang mulai pulih.

"Kita harapkan nanti bila keadaan sudah normal, omzet mereka pun juga akan jauh lebih baik dari sebelumnya," tuturnya.

Sementara salah satu PKL yang tidak disebutkan namanya juga berharap bantuan dari pemerintah bisa membuat usaha mereka tumbuh lagi.

"Insyaallah cukup (bantuan dari pemerintah)," ucap salah satu PKL.

Sebelumnya, Jokowi juga membagikan bantuan modal kepada PKL yang ada di kawasan Maliboro, Yogyakarta pada awal Oktober 2021. Pada saat itu, ia sekaligus merilis program bantuan paling anyar dari pemerintah.

Targetnya, ada 1 juta PKL yang akan mendapatkan bantuan modal tersebut. Tak hanya PKL, para pengusaha warteg juga diproyeksi bisa mendapat bantuan tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(uli/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER