Nicke Ungguli Sri Mulyani Jadi Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

aud | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 19:06 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati masuk daftar wanita paling berpengaruh di duna versi Forbes 2021. Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati masuk daftar wanita paling berpengaruh di duna versi Forbes 2021. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kembali masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes 2021.

Mengutip Forbes, Rabu (8/12), posisi Sri Mulyani berada di peringkat 66 tahun ini. Posisinya naik dari tahun lalu yang berada di peringkat ke 78.

Meski naik, tapi posisinya berada di bawah Nicke. Bos Pertamina itu bertengger di peringkat ke 27 sebagai wanita paling berpengaruh di dunia.


Pada 2020, Nicke menduduki peringkat ke 25 sebagai wanita paling berpengaruh versi Forbes.

Sementara, posisi nomor satu ditempati oleh MacKenzie Scott. Ia adalah seorang penulis dan mantan istri pendiri Amazon Jeff Bezos.

Diikuti oleh Kamala Harris yang menempati peringkat kedua sebagai wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes. Harris adalah orang kulit hitam pertama yang menjadi wakil presiden AS.

Lalu, ada Christine Lagarde yang berada di peringkat ketiga. Ia adalah presiden bank sentral Eropa.

Kemudian, Mary Barra dan Melinda French Gates yang menempati peringkat keempat dan kelima. Mary adalah CEO General Motors (GM) dan Melinda adalah mantan istri Bill Gates.

[Gambas:Video CNN]

(aud/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER