Pesan Menkeu Saat Lantik Pejabat Baru: Bangun Lagi Kepercayaan Publik

tim | CNN Indonesia
Jumat, 17 Mar 2023 21:15 WIB
Sri Mulyani melantik pejabat baru di lingkungan Kemenkeu sembari mengingatkan para jajaran untuk mengembalikan kepercayaan publik. Sri Mulyani melantik pejabat baru di lingkungan Kemenkeu sembari mengingatkan para jajaran untuk mengembalikan kepercayaan publik. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tak lupa ia mengingatkan para jajaran untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Kemenkeu memang saat ini tengah menjadi sorotan imbas gaya mewah dan pamer kekayaan oleh beberapa pejabat nya di media sosial.

"Anda semua, saya minta baik yang hari ini yang dilantik ataupun yang hadir di sini, untuk sekali lagi menegaskan kembali membangun kepercayaan publik bagi instansi Kementerian Keuangan," ujarnya, Jumat (17/3).

Adapun PNS yang dilantik hari ini paling banyak pejabat eselon II. Ini adalah pimpinan unit yang menjadi garis pertahanan Kemenkeu untuk mengingatkan dan mengawasi integritas para bawahannya.

Ia berharap tak ada lagi terjadi kasus seperti yang dilakukan mantan pejabat eselon III Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo yang viral. Rafael diketahui memiliki harta berlimpah yang disembunyikan dengan nama orang lain.

"Anda semua adalah pimpinan-pimpinan yang langsung berhubungan dengan pejabat eselon III dan juga dengan staf, maka di tangan anda semua risiko the first line of defence harus dikelola. Ini letaknya kita kerja sama sehingga reputasi lembaga dan kepercayaan publik bisa kita bangun kembali," jelasnya.

Selain itu, Bendahara Negara ini pun berpesan agar seluruh pegawai Kemenkeu bisa tetap berdiri tegak di tengah berbagai guncangan dan tantangan yang hadir.

"Selamat menjalankan tugas dan sumpah jabatan yang baru saja anda ucapkan. Tetap tegak meskipun badai maupun berbagai krisis menerjang, kuatkan jajaran anda, solidkan barisan, tunjukan leadership anda untuk Indonesia maju, sejahtera dan adil," pungkasnya.

Adapun jajaran paling banyak dilantik ada di unit DJP. Berikut rinciannya:

1. Teguh Budiharto sebagai Direktur Peraturan Perpajakan II
2. Neilmaldrin Noor sebagai Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II
3. Max Darmawan sebagai Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I
4. Poltak Maruli John Liberty Hutagaol sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Pembinaan dan Penerbitan SDM
5. Dwi Astuti sebagai Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat
6. Darmawan sebagai Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara II
7. Etty Rachmiyanthi sebagai Kepala Kanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi
8. Sigit Danang Joyo sebagai Kepala Kanwil DJP Jawa Timur I
9. Heru Narwanta sebagai Kepala Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara
10. Arif Mahmudin Zuhri sebagai Kepala Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara
11. Nurbaeti Munawaroh sebagai Kepala Kanwil DJP Bali

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER