Merayakan Valentine Tanpa Cokelat dan Bunga

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Sabtu, 14/02/2015 17:29 WIB
Merayakan Valentine Tanpa Cokelat dan Bunga Ilustrasi pasangan (Thinkstock/FotoimperiyA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Merayakan Hari Valentine sepertinya terlalu biasa jika memberi hadiah cokelat atau bunga. Apalagi hanya menghabiskan waktu di mal dan menyantap makanan di restoran mahal. Sepertinya arti Hari Kasih Sayang terlalu sia-sia jika dihabiskan dengan melakukan hal-hal itu.

Bagaimana dengan mencoba sesuatu yang baru, namun tak kalah berkesan. Alih-alih memberi cokelat yang akan hilang setelah habis di makan, atau memberikan bunga yang akan layu juga pada waktunya, lebih baik Anda memanfaatkan momen hari kasih sayang untuk mengukir kenangan indah yang masih bisa Anda ingat sampai ajal menjelang.

Menghabiskan waktu seharian penuh bersama orang terkasih adalah salah satu cara terbaik merayakan Hari Kasih Sayang. Manfaatkanlah hari-hari Anda untuk membahagiakan satu sama lain.


Beberapa hal berikut bisa menjadi alternatif kegiatan Anda untuk mengisi Hari Kasih Sayang agar lebih bermakna.

1. Memasak bersama
Daripada menghabiskan uang untuk makan malam di restoran mahal, sebaiknya Anda membuat makan malam berdua. Lakukan semua hal bersama-sama, mulai dari berbelanja, memotong sayuran, sampai menyantap makanan kreasi makanan Anda berdua. Anda pun bisa mengeset meja makan seperti layaknya restoran romantis.

Selain membuat makan malam bersama, Anda juga bisa membuat kue cokelat bersama. Bukan masalah hemat biaya, tapi waktu yang dihabiskan bersamalah yang tak ternilai harganya.

2. Pergi ke taman
Anda pun bisa menghabiskan waktu dengan pasangan Anda di taman kota. Pohon yang rindang dan suara gemercik air akan membuat Anda merasakan ketenangan. Di sana Anda bisa berbincang tentang banyak hal. Bicarakan saja hal-hal yang ringan, seperti membincangkan masa kecil atau membicarakan hal-hal menyenangkan lainnya.

3. Keliling kota
Jalan-jalan tanpa tujuan nampaknya menjadi hal yang menyenangkan. Daripada Anda harus bertengkar dalam menentukan tujuan, lebih baik tidak ada tujuan sama sekali. Tapi, Anda bisa sekali-kali berhenti untuk menghampiri tempat-tempat menarik yang dilewati. Macet? Jangan khawatir. Anda bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan di atas kendaraan, seperti bernyanyi bersama, bercanda, atau membahas hal-hal yang Anda lihat di jalanan.

4. Menonton film
Jangan memilih bioskop jika Anda menginginkan privasi. Lebih baik menonton film di rumah dengan film-film kenangan Anda berdua atau film lainnya yang disukai berdua. Bahkan Anda bisa menonton lebih dari satu film, bukan?

5. Piknik
Habiskan waktu Anda berdua dengan berpiknik di tempat wisata atau tempat-tempat lainnya yang berarti buat Anda dan pasangan. Anda bisa membawa makanan yang dibuat sendiri sebelumnya. Jangan lupa bawa perlengkapan piknik seperti biasanya, dan abadikan momen bahagia Anda.



(mer/mer)