JOKOWI MANTU

Cantiknya Selvi Berkebaya Putih Bertabur Kristal dan Mutiara

Windratie, Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 10:18 WIB
Putra pertama Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi suami dari seorang putri Solo, Selvi Ananda Putri, pada Kamis (11/6). Selvi dan Gibran resmi menjadi suami istri (Detikcom/Agung Pambudhy)
Solo, CNN Indonesia -- Putra pertama Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi suami dari seorang putri Solo, Selvi Ananda Putri, pada Kamis (11/6).

Setelah menyerahkan mahar berupa seperangkat alat salat, dengan disaksikan oleh penghulu, wali, dan saksi nikah, Gibran mengucapkan akad nikah dengan sangat lancar, tenang, dan tidak terburu-buru. Gibran dan Selvi pun resmi menjadi pasangan suami istri, diiringi oleh doa dari orang tua, keluarga, dan para tamu.

(Baca juga: Sah! Gibran Rakabuming Resmi Jadi Suami Selvi Ananda)


Sebelumnya, diantar kereta kencana Selvi berangkat dari kediamannya menuju Graha Saba Buana untuk melaksanakan prosesi akad nikah dengan Gibran.

Diantar oleh kedua orang tuanya, Selvi menebar senyum kebahagiaan naik ke atas kereta kencana. Selvi mengenakan kebaya kutu baru klasik dengan sentuhan mutiara dan kristal di hari pernikahannya dengan Gibran Rakabuming Raka.

(Baca juga: Selvi Ananda Cantik Berkebaya Putih Diarak Naik Kereta Kuda)

Laksana putri raja, Selvi mengenakan kebaya panjang kutu baru berbahan lace berwarna putih dan kain batik Solo, yang merupakan ciri dari pengantin Jawa Solo atau Surakarta.

Paes hitam pekat menghiasi dahi, mengenakan sanggul besar berhiaskan ronce melati, dan diperindah dengan perhiasan tujuh cunduk mentul di bagian atas konde, yang melambangkan matahari yang membuat wajah si mempelai wanita bersinar.

Sementara itu Gibran Rakabuming Raka mengenakan beskap berwarna senada dengan kebaya Selvi, dipadukan dengan kain dan blangkon batik. Tampilan tradisional Gibran dimodifikasi dengan adanya dasi kupu-kupu berwarna hitam.

Sebagai seorang putri Solo, Selvi memang memilih potongan kebaya klasik dan kebaya kutu baru rancangan desainer kota Solo Tuty Adib di hari berbahagianya ini. Busana kebaya kutu baru panjang berbahan lace ini memancarkan keanggunan putri Jawa yang cantik dan berkharisma.


REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK