Harnaam Kaur, Wanita Jenggotan yang Jadi Model Foto Pengantin

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia | Jumat, 03/07/2015 20:11 WIB
Pengantin perempuan juga terlihat cantik dan seksi, sekalipun ia berjenggot. Harnaam Kaur menjadi model foto pengantin (Dok. Harnaam Kaur via Instagram (@harnaamkaur))
Jakarta, CNN Indonesia -- Bicara soal pengantin perempuan, Anda pasti langsung membayangkan sosok yang cantik, wajah berbinar, penuh pulasan make-up dan mulus. Lantas dengan anggapan seperti ini, perempuan yang tak punya kondisi fisik demikian, tak cocok jadi pengantin?

Tidak juga, pengantin perempuan juga terlihat cantik dan seksi, sekalipun ia berjenggot. Anda pasti tahu kisah Harnaam Kaur, seorang perempuan yang memiliki jenggot. Perempuan berusia 24 tahun ini memiliki jenggot dan rambut berlebihan karena menderita sindrom ovarium polisiklik.
Ketidakseimbangan hormon membuat dia kesulitan untuk menghilangkan rambut tersebut. Sekalipun sudah melakukan wax, mencukur dan metode penghilangkan rambut, rambutnya tetap tumbuh kembali.

Ia mengaku sempat merasa depresi, menyakiti diri sendiri dan ingin bunuh diri. Tapi kini semuanya berubah, ia sudah bisa menerima dirinya dan juga jadi lebih berani.


Dia bahkan menjadi seorang duta anti-bullying dan penasihat tentang kepercayaan tubuh yang dikenal sebagai The Bearded Dame. Ia pun kerap mengunggah foto dirinya dalam rangka mendorong orang lainnya untuk bisa menerima dirinya sendiri.

"Anda mungkin pernah mendengar bahwa kegelapan harus hadir agar bintang bisa bersinar nyata. Jadilah pancaran sinar yang bisa menerangi kegelapan di sekitar Anda. Jadilah suar cahaya yang memandu Anda kepada keberhasilan. Saya berjanji bahwa Anda akan baik-baik saja. Cintai hidup Anda, cintai tubuh Anda, cintai jiwa Anda, semangat, aura dan kepribadian, karena mereka adalah satu-satunya yang Anda miliki," tulis Kaur dalam akun Instagramnya.

Motivasi dan inspirasinya tak hanya sampai ke situ. Ia bahkan berani tampil sebagai model baju pengantin. Terkadang, memikirkannya saja sudah takut karena takut terlihat tak cantik.

Adalah Louisa Coulthurst dari Urban Bridesmaid Photography yang menjadikannya model busana pengantin. Namun, nyatanya Kaur terlihat nyaman dan juga cantik dalam balutan busana pengantin sleveless.

Dengan baju pengantin berwarna putih, dan sorban putih ia terlihat cantik. Matanya dirias, memakai bulu mata palsu, dan lipstik mengilat. Di kepalanya, tambahan bunga-bunga segar aneka warna dan juga daun pakis hijau jadi aksesori di sorban putihnya.

Ia tak berusaha untuk menutupi jenggotnya. Ia bahkan dengan bangga menonjolkannya. Dalam beberapa foto, jenggotnya terlihat diselipkan beberapa bunga-bunga kecil yang cantik dengan aneka warna.


(chs/mer)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK