Kakek Nyanyikan Lagu Cinta untuk Istrinya yang Alami Demensia

Christina Andhika Setyanti | CNN Indonesia
Rabu, 23 Sep 2015 11:01 WIB
Demi menghibur istrinya yang tengah menderita demensia, seorang kakek menyanyikan lagu cinta mereka berdua di rumah sakit. Ilustrasi pasangan. (Pixabay/Olessya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria tua menyanyikan lagu You'll Never Know untuk menenangkan istrinya yang berusia 93 tahun. Ia menyanyikan lagu ini demi sang istri yang terbaring di rumah sakit.

Howard (92 tahun) dan Laura Serena (73 tahun) sudah menikah selama 73 tahun. Mereka memiliki sembilan anak dan 18 orang cucu. Namun kebahagiaan mereka terganggu karena Laura menderita demensia.

(Baca juga: Yang Paling Sering Diungkapkan Orang Kala Ajal Menjelang)

Lagu yang dipersembahkan Howard untuk Laura ini menyebar viral di media sosial. Video ini diunggah oleh cucu mereka, Erin Solari.

"Kakek menyanyikan lagu cinta mereka. Lagu cinta untuk menenangkan nenek ketika kakek pergi perang di Perang Dunia II," tulis Solari di akun Youtube.

"Saat kumpul keluarga, sangat tidak biasa untuk keduanya menyanyikan lagu ini bersama. Faktanya, setelah 50 tahun pernikahan, mereka memperbaharui janji pernikahan mereka dan menyanyikan lagu ini sebagai lagu duet di depan semua keluarga."

Dalam videonya, Howard terlihat mengusap wajah sang istri dan sesekali terisak. Istrinya yang lemah tak berdaya di tempat tidur hanya bisa mengucapkan kata I love you, i love you.

Setelah musik diputar, si kakek menyanyikan lagu dengan terbata-bata. Sampai saat ini video tersebut sudah dilihat lebih dari 3,7 juta orang. Solari pun memberitahu kepada kakek dan neneknya.

Tahu dirinya menjadi 'bintang' media sosial, dalam akun Facebooknya, Erin Solari mengunggah foto neneknya yang sedang makan es krim. "The incredible Laura Virginia celebrating her new found Internet fame with an ice cream cone!"

Ketika Laura tahu videonya terkenal, dia pun langsung berkata,"Sudah kubilang, Howard, kalau saya akan membuat kamu terkenal."

[Gambas:Youtube] (chs/utw)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER