Cindy Crawford Galau Putrinya Mulai Berkarier Jadi Model

Utami Widowati, CNN Indonesia | Senin, 28/09/2015 07:27 WIB
Cindy Crawford Galau Putrinya Mulai Berkarier Jadi Model Cindy Crawford (49) salah seorang supermodel era 1980-an. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cindy Crawford (49) salah seorang supermodel era 1980-an semestinya sangat memahami lika-liku dunia fesyen. Tapi tak urung dia merasa khawatir juga ketika putrinya yang berusia belasan tahun memutuskan untuk mengikuti jejaknya jadi seorang model.

Kaia Gerber (14), putri Crawford yang diklaim banyak pihak punya kecantikan yang sangat mirip dengan ibunya beberapa kali sudah menjalankan pemotretan untuk sejumlah produk fesyen.

Kepada Net-A-Porter, majalah fesyen digital mingguan, Crawford mengatakan bagaimanapun ada perbedaan drastis di dunia fesyen saat ini dengan saat dia dulu menggeluti karier sebagai model.


“Saat ini para model dituntut untuk jadi sangat mungil dan saya jadi khawatir pada Kaia. Karena saya sendiri secara alami tak pernah benar-benar punya tubuh yang kurus. Jadi saya pikir dia juga tak akan demikian,” kata Crawford seperti dikutip E! News.

“Tapi tetap saja, saya akan mengatakan kepada Kaia, ‘Nikmati karbohidrat selama kamu bisa!”
Crawford tampaknya benar-benar bangga akan Kaia. “Dia tumbuh menjadi perempuan muda yang sangat cantik dan saya ingin membiarkannya tetap berkilau,”  kata Crawford satu kali kepada The Edit.

“Saya tak ingin dia merasa bersaing dengan saya, meski kadang saya suka menggodanya dan menggatakan ‘Kamu punya rambut seperti yang dulu saya miliki — ayo kembalikan!’ atau ‘Kembalikan kakiku!’, “ kata Crawford bercanda.

Namun Crawford yakin anaknya akan baik-baik saja, tidak merasa terintimidasi olehnya. “Dia itu lebih cerewet dan banyak omong dibanding diri saya saat seusianya.”  

Crawford yang juga punya anak lelaki berusia 16 tahun Presley Gerber bersama suaminya Rande  Gerber, kini hanya bisa berharap segala hal sama baiknya seperti saat dia memulai karir modelnya.

“Fesyen dan make-up semestinya untuk bersenang-senang. Tapi kini tampaknya semua tak lagi demikian. Sekarang gambaran model yang dimaksudkan untuk menginspirasi dan membuat perempuan merasa bahagia berubah, dan perempuan melihat mereka dengan efek yang justru bertolak belakang. “

Crawford juga mengakui kini semakin sulit untuk menjadi seorang model. Menurutnya lebih mudah belajar menyanyi atau berakting juga. Seolah-olah berprofesi sekadar menjadi model tak cukup lagi.

Anna Wintour (petinggi di majalah Vogue) disebut Crawford sebagai orang yang bertanggung jawab membuat selebriti menjadi cover majalah dengan kampanye besar-besaran. “Lalu semua orang mengikuti pola itu, dan menginginkan bintang seperti Kendall Jenner dan Taylor Swift,” kata  Crawford.

Menurut Crawford, kini orang lebih ingin jadi follower selebriti, dan media sosial membantu mereka. “Para model seperti Cara Delevingne,  Coco Rocha, dan Gigi Hadid mereka kini bisa punya suara mereka sendiri dan bisa berbicara lansung dengan penggema mereka,” katanya menambahkan.

“Ada lebih banyak jalan untuk mereka menjadi dikenal publik dibanding kami dulu. “

(utw/utw)