Trump Jadi Presiden, Warga AS Liburan ke Meksiko

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Selasa, 15/11/2016 15:40 WIB
Trump Jadi Presiden, Warga AS Liburan ke Meksiko Pantai Puerto Vallarta mendadak ramai dikunjungi warga AS usai terpilihnya Trump sebagai Presiden AS, minggu lalu. (Thinkstock/Axl5188)
Jakarta, CNN Indonesia -- Donald Trump secara resmi terpilih menjadi pemimpin Amerika Serikat dalam pemilu 8 November lalu. Hal itu memicu kekecewaan banyak warga AS yang mendukung Hillary Clinton dan bahkan menyebabkan ‘penyakit’ baru, yakni stres serta depresi pasca pemilu.

Oleh karena itu, wajar saja jika warga AS memilih liburan untuk meredakan ketegangan usai pemilihan umum. Hal itu terbukti dari melonjaknya angka pemesanan penerbangan ke luar negeri.

Melansir laman Travel+Leisure, situs perjalanan TripAdvisor mencatat pemesanan hotel dan tiket penerbangan internasional dari AS melonjak sejak tanggal 9 November.


Uniknya, destinasi utama yang dituju warga AS untuk berlibur adalah Meksiko, dengan kota-kota eksotis seperti Cabo San Lucas, San Juan, Punta Cana, dan Puerto Vallarta, sebagai tujuan terfavorit.

Adapun Kanada, yang merupakan tetangga terdekat menempati posisi ke-dua.

“Usai pemilihan umum yang sangat intens, wajar saja bila banyak warga AS yang ingin berlibur ke luar negeri,” kata Brooke Ferencsik, Direktur Senior Bidang Komunikasi TripAdvisor.

Selain negara tetangga seperi Meksiko dan Kanada, warga AS juga banyak menyambangi Asia, terutama India, Jepang, dan Thailand.

Sisanya, mereka memilih destinasi eksotis di Timur Tengah dan Eropa.

Berikut merupakan 10 destinasi yang paling banyak dikunjungi warga AS usai pemilu:

1. Meksiko
2. Kanada
3. Uni Emirat Arab
4. Inggris
5. Italia
6. Jepang
7. Perancis
8. India
9. Thailand
10. Spanyol (les)