Miss Universe Belum 'Kapok' dengan Steve Harvey

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 19/12/2016 18:09 WIB
Miss Universe Belum 'Kapok' dengan Steve Harvey Steve Harvey mendapat kesempatan ke-dua. Ia kembali memandu ajang ratu kecantikan dunia, Miss Universe 2016. (AFP PHOTO/Bryan Steffy)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anda pasti masih ingat kejadian menggelikan saat pembawa acara Miss Universe 2015, Steve Harvey, salah membacakan nama pemenang. Setahun sudah berlalu, namun 'dosa'-nya masih lekat di ingatan banyak orang.

Meski begitu, agaknya panitia Miss Universe belum 'kapok.' Mengutip US Magazine, Steve masih diberi kesempatan ke-dua. Ia kembali memandu ajang kompetisi ratu kecantikan dunia, Miss Universe 2016.

Jika sesuai rencana, Miss Universe akan digelar pada 29 Januari 2017 mendatang di Filipina. Pembawa acara Family Feud berusia 59 tahun ini akan didampingi oleh Ashley Graham sebagai pembawa acara belakang panggung.


Pada 2015, Steve melakukan sebuah kesalahan fatal di panggung pemilihan Miss Universe ke-64 di The Axis Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Ia salah menyebut pemenang Miss Universe 2015. Atas kesalahannya tersebut, Steve menulis permintaan maaf secara langsung, juga lewat akun Twitter pribadinya.

Di panggung Miss Universe, Steve mengumumkan bahwa gelar Miss Universe 2015 diraih oleh Ariadna Gutierrez dari Kolombia, mengalahkan Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach. Namun tak lama, dia mengoreksi ucapannya sendiri.

“Saya harus meminta maaf,” kata Steve. Sayangnya, hal tersebut terjadi ketika tiara Miss Universe telah disematkan, selendang Miss Universe 2015 telah disampirkan, dan buket telah digenggam oleh Miss Kolombia. “Saya akan bertanggung jawab untuk hal ini,” ia menambahkan dengan wajah muram. (vga)