Cinnabon Hapus Cuitan Duka untuk Carrie Fisher

Vega Probo, CNN Indonesia | Rabu, 28/12/2016 10:04 WIB
Cinnabon Hapus Cuitan Duka untuk Carrie Fisher Cuitan Cinnabon itu dilengkapi gambar taburan bubuk kayu manis yang menyerupai sosok Putri Leia, plus sebuah roti sebagai sanggul ‘cepol’ khasnya. (Screenshoot via Twitter/@evanmcmurry)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepergian Carrie Fisher untuk selamanya pada Selasa (27/12) di Los Angeles, AS, membuat para penggemar Star Wars berduka. Melalui media sosial, mereka mencuitkan ungkapan belasungkawa.

Tak terkecuali Cinnabon, toko roti lapis bundar bertabur bubuk rempah kayu manis yang berbasis di Seattle, Washington, dan memiliki cabang di lebih 50 negara. Tak lama kemudian, cuitan itu dihapus dari lini masa.

Tapi pemilik akun Evan McMurry sempat ‘mengabadikan’ cuitan Cinnabon yang dilengkapi gambar taburan bubuk kayu manis yang menyerupai sosok Putri Leia, plus sebuah roti sebagai sanggul ‘cepol’ khasnya.


“Cinnabon baru saja menghapus cuitan tentang Carrie Fisher,” tulis McMurry. Cuitan yang dimaksud berbunyi, “Istirahat dalam damai Carrie Fisher, engkau akan selalu memiliki bun terbaik di seantero galaksi.”

Sontak saja pemilik akun Twitter yang notabene penggemar Star Wars, juga Putri Leia, memprotes cuitan tersebut. Mereka menilai Cinnabon tega memanfaatkan kematian sang aktris berusia 60 tahun untuk mempromosikan produknya.



"Cinnabon,” cuit pemilik akun Nascarcasm, dikutip NY Daily News, “Seseorang di tim media sosial anda seharusnya merasa bersalah telah mengicaukan ini.” Dalam tempo singkat, pihak Cinnabon segera menghapus kicauan tersebut.

Bukan kali ini saja Cinnabon mengicaukan karakter Star Wars. Sebelumnya, pada Mei, toko roti ini juga mencuitkan foto Putri Leia dengan kalimat, “Ini untuk sang putri dengan rol ke-dua terbaik di galaksi. #MayThe4thBeWithYou.”

(vga/vga)