Stasiun Kereta di Paris Umumkan Ribuan Pesan Cinta

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Selasa, 14/02/2017 13:34 WIB
Tak hanya penduduk lokal, wisatawan pun bisa menggunakan layanan istimewa yang tersedia di stasiun kereta jalur C selama hari Valentine. Suasana berwisata di Menara Eiffel, Paris, Perancis. (AFP PHOTO/MIGUEL MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine di Paris, Perancis, menjadi lebih istimewa, karena perusahaan kereta api di Negara Mode itu, RATP, mengizinkan para penumpangnya untuk mengumumkan pesan cinta melalui pengeras suara di jalur kereta C.

Dilansir dari Lonely Planet pada Selasa (14/2), pesan cinta itu akan diumumkan dalam beberapa waktu, bersanding dengan pengumuman kedatangan kereta yang melalui stasiun Pontoise, Versailles-Château, Saint-Quentin-en-Yvelines, Massy-Palaiseau, Dourdan-la-Forêt, Saint-Martin d'Étampes dan Versailles–Chantiers.


Selain bisa mengirim pesan cinta, penumpang juga bisa menentukan waktu pengumuman pesan tersebut kepada pihak RATP.


Tak hanya penduduk lokal, wisatawan pun bisa menggunakan layanan istimewa tersebut.

Selama ini, jalur kereta C memang melewati banyak tempat wisata, seperti Katedral Notre Dame, Musée d’Orsay, Makam Napoleon, Menara Eiffel dan Istana Versailles.



Pesan cinta berdurasi maksimal 15 detik bisa dikirimkan melalui alamat e-mail [email protected] dan juga melalui cuitan ke akun Twitter @RERC_SNCF.


Jika tak sempat diumumkan melalui pengeras suara, pesan cinta para penumpang juga akan dipajang dalam papan pengumuman yang berada di area publik.

Hingga saat ini, RATP sudah menerima sekitar 2.000 pesan cinta yang siap diumumkan.

REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK