Ratu Elizabeth 'Tak Bisa Hidup' Tanpa Cake Biskuit Cokelat

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 06/04/2017 06:48 WIB
Ratu Elizabeth 'Tak Bisa Hidup' Tanpa Cake Biskuit Cokelat Kue cokelat berhasil memikat hati Ratu Elizabeth (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sama seperti perempuan lainnya di dunia, Ratu Elizabeth ternyata sangat suka kue cokelat. Koki kerajaan dan mantan koki pribadi untuk Ratu Elizabeth II mengungkapkan bahwa sang ratu sangat menyukai kue biskuit cokelat.

"Chocolate biscuit cake adalah favorit Ratu Elizabeth sebagai teman minum teh siang sampai saat ini," kata chef Darren McGrady, koki kerajaan kepada Today.

"Kue ini kemungkinan jadi satu-satunya kue yang dikirim ke ruang makan kerajaan lagi dan lagi sampai semuanya habis."


McGrady mengungkapkan bahwa saat kue ini disajikan, ratu akan menyantapnya sampai semuanya habis.

"Jika masih ada yang tersisa saat dia ada di Istana Buckingham, maka kuenya akan dibawa ke Kastel Windsor sehingga dia bisa memakannya di sana," ucap dia.

"Saya sering pergi dari London ke Kastel Windsor dengan kereta bersama kue yang disimpan dalam wadah. Kue itu di pangkuan saya, dan sudah setengah dimakan."

"Dia akan makan satu potong setiap hari. Sampai suatu saat kue ini pernah tersisa dalam potongan kecil, tapi Anda harus mengirimkan kue ke ratu karena dia ingin menghabiskan semua kuenya."

Namun, cake biskuit cokelat ini juga ternyata punya penggemar lain selain sang ratu. Pangeran William jadi penggemar nomor dua dari kue ini.

"Kue biskuit cokelat ini adalah kue pengantin pria saat pernikahan Pangeran William. Alasan dia memilih kue ini adalah karena dia pernah minum teh bersama sang ratu dan mencicipinya. Sejak saat itu dia suka kue ini."

Cake biskuit cokelat ala Inggris ini bukanlah kue sembarangan. Kue dengan lapisan cokelat hitam pekat ini memiliki kombinasi tekstur yang lembut dan juga renyah. Kerenyahan di dapat dari penambahan biskuit khas Inggris yang disebut rich tea biscuit.

Tambahan lapisan frosting cokelat di atasnya adalah sebuah sentuhan akhir yang sempurna untuk segigit kenikmatan makanan penutup.