Hari Terburuk untuk Makan di Restoran Versi Gordon Ramsay

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 03/06/2017 05:48 WIB
Hari Terburuk untuk Makan di Restoran Versi Gordon Ramsay Koki selebriti Gordon Ramsay mengungkapkan bahwa ada satu hari dalam setahun di mana Anda tak disarankan untuk pergi makan di restoran.(Jay Wennington)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada saatnya dalam beberapa malam, Anda pasti ingin makan bersama di luar rumah. Tak dimungkiri kalau makan bersama di luar akan mempererat kehangatan dan keakraban keluarga.

Sebenarnya, tak harus ada alasan khusus, makan bersama di restoran juga bisa dilakukan sekadar hanya karena ingin makan di luar. Namun umumnya, kebiasaan ini tak dilakukan setiap hari. Biasanya ada momen-momen khusus yang dirayakan sembari makan bersama di luar rumah, termasuk saat buka puasa bersama.

Sekalipun menyenangkan, namun tak dimungkiri kalau ternyata suasana dan pelayanan restoran bisa membuat minat makan di luar jadi turun.



Koki selebriti Gordon Ramsay dalam wawancaranya dengan Delish, dikutip dari Travel and Leisure mengungkapkan ada satu hari yang harus dihindari untuk makan di restoran.

"Hari Valentine adalah hari terburuk untuk makan di luar rumah," kata Ramsay.

"Dapur restoran sangat ramai dengan banyaknya orang yang makan di sana membuat Anda tak akan bisa merasakan pengalaman nyata makan di restoran."


Dibanding makan di restoran, Ramsay memberikan alternatifnya.

"Anda lebih baik masak sendiri di rumah. Apa yang lebih romantis dibanding masak untuk pasangan Anda dengan sebotol wine yang enak?"


Dalam wawancara tersebut, Ramsay tak cuma memberi anjuran soal hari yang harus dihindari. Juri kompetisi memasak MasterChef ini juga memberi saran beberapa makanan yang baiknya dihindari di restoran.

Sup adalah salah satu jenis makanan yang sebaiknya dihindari.