Glow Nut, Kreasi Donat Glow in the Dark

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 09/06/2017 07:31 WIB
Glow Nut, Kreasi Donat Glow in the Dark sebuah bakery di Australia membuat donat glow in the dark (Thinkstock/Karandaev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tren aneh kopi dalam wadah buah dan kulit nyatanya menempel ketat dengan tren makananan glow in the dark. Setelah kehadiran gulali glow in the dark, kini sebuah bakery di Australia menciptakan donat glow in the dark.

Bakery bernama Black Star Pastry ini menjadi inisiator pembuatan glow nut atau donat bersinar dalam gelap. Sekilas donat ini terlihat biasa saja, hanya donat klasik dengan tambahan topping icing sugar.

Ketika lingkungan sekitarnya gelap, icing sugar ini akan membuat donat jadi bersinar. Sekilas terlihat seperti mengandung senyawa radioaktif, namun sang pemilik Christopher Te menyangkalnya.


Te mengungkapkan bahwa semua donat glow in the dark ini dibuat tanpa bahan pengawet dan buatan.

Untuk membuatnya glow in the dark icing sugar yang ditambahkan ke dalamnya ternyata mengandung yuzu. Namun tambahan vitamin B di dalamnyalah yang membuat icing ini bisa menyala dalam gelap.

"Kami pikir akan sangat menyenangkan untuk melihat sisa icing glow in the dark di seluruh bagian wajah dan tangan, jadi kami membuat donat dengan bahan yang alami," kata Te dikutip dari Metro.

Di bakery ini, Anda tak cuma bisa menikmati glow nut saja, melainkan aneka cake, donat bulat mini, cokelat putih, sampai minuman madu. Dan uniknya, semua makanan tersebut juga glow in the dark.


[Gambas:Instagram]